Ide Rumah Idaman Tropical yang Berkelas dan Jadi Idaman

Ide Rumah Idaman Tropical yang Berkelas dan Jadi Idaman



Homeshabby.com -- Setiap orang memiliki standard ideal saat ingin membangun rumah. Masing-masing juga memiliki gaya dan penataan interior yang berbeda pula. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa rumah merupakan salah satu kebutuhan penting yang harus di penuhi oleh setiap orang. Karakter rumah pun juga memiliki desain yang berbeda-beda. Untuk kepentingan inspirasi rumah yang bisa anda jadikan idenya, anda bisa simak Ide Rumah Idaman Tropical yang Berkelas dan Jadi Idaman berikut ini:


Desain pagar dengan batu alam


Fasad rumah gaya tropical kali ini sudah menggunakan elemen batu alam untuk penggunaan pagarnya. Selain itu, detail cantik di bagian eksterior rumah terlihat dinamis meski dari sisi samping saja. Halaman di luar pagar lebih menarik karena adanya tamanan hias hingga rerumputan yang difungsikan untuk penutup lahan. Anda bisa menambahkan tanaman pohon lain yang tumbuh tinggi untuk menjadikan visual rumah lebih menarik dan suasana lebih menyegarkan.


Teras rumah dengan halaman yang segar


Memasuki area teras, rumah kali ini di desain cantik dengan adanya furniture kayu sebagai elemen utama dan penudukung di area teras. Ukuran teras yang tidak begitu besar tetap asik jadi spot santai ataupun sekedar melihat halaman rumah yang segar. Halaman di rumah dijadikan ini dijadikan sebagai tempat tanaman hias, anda bisa membuat aksen taman rumah secara cantik dengan sentuhan rerumputan hias ataupun tanaman perdu lain.


Carport rumah minimalis dengan kanopi polycarbonate



Ide selanjutnya adalah carport rumah yang di desain cantik dengan nuansa putih agar tampak bersih dan terlihat lebih lapang. Diperkuat dengan adanya kanopi polycarbonate sebagai penutup lahan supaya lebih dingin dan kendaraan terlindung dengan aman. Meski tampak kosong, dekorasi cantiknya tidak tertinggal dari adanya aksen jendela yang bergaya vintage supaya lebih menarik dengan sedikit tanaman hias.


Ruang tamu di dekat taman



Area berikutnya adalah ruang tamu yang berada di dekat taman rumah. Selain jadi tempat untuk menerima tamu, ruangan ini juga pas untuk kegiatan kumpul keluarga  ataupun sekedar menikmati camilan di akhir pekan. Dilengkapi dengan sectional sofa untuk kelengkapan duduk dengan nuansa earht tone yang hangat. Karena difungsikan sebagai tempat menerima tamu dan kumpul keluarga, kabinet televisi juga ditempatkan untuk mendukung suasana saat berkumpul bersama keluarga. Dekorasinya cukup anda tempatkan satu tanaman hias di sudut ruangan agar lebih menyegarkan.


Toilet dan tempat wudhu di bawah tangga


Area di bawah tangga pada rumah ini dimanfaatkan secara maksimal untuk tempat wudhu serta toilet. Toilet minimalis ukuran 2 x 1 meter ini dengan tinggi sekitar 2.1 meter. Meski terlihat lebih kecil dan tampak sumpek, untuk saja  area tangga dan kamar mandi dimaksimalkan dnegan pencahayaan sehingga anda bisa berkegiatan dengan nyaman. Untuk megatasi masalah kekosongan, gunakan dekorasi cantik seperti tanaman hias pada beberapa area misalnya di sekitar tangga rumah.


Ruang makan dengan furniture kayu


Ruang makan pada rumah bergaya tropical kali ini menggunakan furniture kayu yang dibuat custom untuk menyesuaikan ukuran ruangnya. Salah satu kursinya dibuat dengan bentuk bench untuk fungsional jadi tempat duduk saat makan. Dekorasinya diciptakan dari adanya dinding bagian belakang menggunakan batu alam jenis batu templek agar lebih stylish dan menarik.


Kamar tidur minimalis dengan dinding wallfoam bata ekspose



Ruang privat selanjutnya adalah kamar tidur yang dibuat menarik gaya Scandinavian. Ide kamar tidur kali ini terlihat cukup simple, tapi penataannya cukup maksimal dan nyaman jadi area santai sekaligus. Ranjang tidur dari bahan kayu jati pilihan bisa anda maksimalkan untuk focal point ruang secara langsung. Hadirkan visiual cantik dari dinding yang menggunakan wall foam bata ekspose serta lukisan untuk menambah dekorasi yang lebih menarik.


Rak buku di area foyer



Yang menarik pada interior rumah kali ini adalah adanya rak buku yang berada di foyer. Lemari buku ini dibuat custom sehingga ukurannya disesuaikan dengan luasan ruang. Lemari buku dari bahan kayu ini dapat muat lebih buku-buku bacaan ataupun koleksi pribadi. Tak lengkap jika lemari buku ini tidak memiliki meja serta kursi untuk area baca yang nyaman, anda bisa menempatkan juga dengan cermin supaya ruang tampak luas dan lebih lapang.



Mushola dalam rumah dengan pencahayaan maksimal


Ide terakhir dari rumah ini adalah mushola. Ukuran yang tidak seberapa ini tetap nyaman jadi tempat ibadah bersama keluarga. Keramik lantai dengan motif kayu memberikan kesan segar dan lebih natural. Kelengkapan mushola dalam rumah ini terdapat ladder dengan tinggi 150 cm dengan lebar 40 cm, bisa jadi tempat simpan segala perlengkapan dan alat sholat. Anda bisa memaksimalkan tiap sudut dengan adanya dekorasi cantik seperti tanaman hias. Pencahayaan alami pun membuat kegiatan ibadah jadi lebih khusyuk dan menenangkan.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Pupung.dewi



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.