Desain Denah Rumah Modern 8 x 16 Meter dengan Pilar Batu Alam

Desain Denah Rumah Modern 8 x 16 Meter dengan Pilar Batu Alam


Homeshabby.com -- Rumah dengan elemen batu alam menjadi salah satu idaman banyak orang. Bahkan hanya aksen batu alam yang kecil di bagian fasad saja akan membuat eksterior rumah jadi lebih menarik. Serpeti di aplikasikan pada bagian pilar ataupun dindingnya saja, batu alam akan membuat hunian jadi lebih natural dan tampak nyaman saat dipandang. Dengan ukuran 8 x 16 meter, ide rumah ini memiliki sisi fasad yang cantik dengan penataan interior yang pas. Simak idenya pada Desain Denah Rumah Modern 8 x 16 Meter dengan Pilar Batu Alam berikut ini:



Desain fasad rumah 



Fasad rumah yang terlihat menarik dari adanya pilar menggunakan aksen batu alam ini cukup mendominasi dan membuat eksterior jadi lebih elegan. Perpaduan eksterior dengan nuansa abu-abu menambah kesan yang lebih modern. Apalagi dengan aksen cantik lampu eskterior yang ditempatkan di pilar dan dinding rumah ini semakin menarik pejalan yang lewat. Aksen lainnya diciptakan dari adanya taman rumah yang fugnsionalnya sebagai resapan dan juga unsur penghijauan.


Tampak sisi rumah dengan pilar 



Inilah desain sisi fasad rumah yang cukup mendominasi dengan eksterior tampil elegan. Pilar rumah diaplikasikan tidak hanya pada bagian teras depan saja, tetapi juga pada sisi samping rumah. Ventilasi diaplikasikan cukup maksimal pada dinding sopi-sopi yang dibuat menggunakan bahan kayu agar lebih natural. Sisi fasad yang menarik ini bisa anda maksimalkan lagi untuk area santai ataupun taman rumah dengan dominasi tanaman hias yang lebih banyak, supaya rumah lebih segar dan menyejukkan.


Model fasad atap kombinasi


Atap merupakan salah satu cara untuk membuat hunian jadi lebih komplek dan rumah terlihat estetik. Selain fungsinya untuk perlindungan struktur di bagian bawahnya, pemilihan model dan jenis atap cukup jadi pertimbangan penting yang bisa anda coba. Misalnya saja dengan model atap limasan yang dikombinasikan jadi beberapa bagian. Anda bisa menggunakan material genteng flat beton yang kuat sehingga rumah akan terlindungi dari kebocoran saat musim hujan tiba.


Denah aksonometri 




Dengan ukuran 8 x 16 meter, rumah ini memiliki pembagian merata antara ruang publik dan area privasi. Dari bagian depan dikhususkan untuk ruang  publik seperti ruang tamu diikuit dengan ruang keluarga dan lainnya. Penempatakan ruang bersama untuk keluarga berada di masa bangunan belakang upaya menunjang kenyamanan dan keamanan. Pertimbangan lain yang bisa anda terapkan di hunian mendatang adalah tetap memanfaatkan space kosong yang ada di rumah untuk dijadikan tempat fugnsional seperti mushola, gudang ataupun area penting lainnya.


Denah dan ukuran rumah 8 x 16 meter




Dengan ukuran 8 x 16 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang dengan detail ukuran sebagai berikut:

- Carport rumah ukuran 2 x 5.5 meter
- Taman rumah ukuran 3 x 2.5 meter
- Teras  rumah ukuran 3 x 2 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 4.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 4 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 3 x 1.5 meter
- Teras samping rumah ukuran 1.5 x 3 meter
- Ruang keluarga dan ruang makan ukuran 5.5 x 3 meter
- Dapur ukuran 4 x 2 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar mandi umum ukuran 1.5 x 2 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Taman belakang rumah 5 x 2 meter

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.