Ide Dekorasi Rumah Gaya Skandinavian, Solusi Rumah Kecil Minimalis

Ide Dekorasi Rumah Gaya Skandinavian, Solusi Rumah Kecil Minimalis


Homeshabby.com -- Gaya interior skandinavian yang tren saat ini banyak digunakan di berbagai ukuran rumah, terutama untuk rumah kecil minimalis. Interior rumah gaya skandianvian menerapkan kesan minimalis, simpel dan fungsional ruangnya secara maksimal. Untuk mewujudkan interior dengan konsep tersebut, anda bisa menggunakan berbagai cara terutama pada pemilihan perabot, warna interior yang digunakan hingga dekorasi yang diaplikasikan di dalam ruangan. Jika anda sedang berminat untuk mendekorasi ruangan dengan gaya skandinavian, simak Ide Dekorasi Rumah Gaya Skandinavian, Solusi Rumah Kecil Minimalis di bawah ini:


Ruang tamu dengan gaya skandinavian



Ide dekorasi pertama yang bisa menjadi solusi rumah kecil adalah bagian ruang tamu. Area pertama dengan konsep skandinavian ini menempatkan sectional sofa dengan warna tosca yang memberikan dominasi dominan. Ruang tamu ini juga fungsional sebagai ruang tamu yang tampak hangat dengan penempatan televisi gantung. Dekorasinya ditambahkan dengan material kayu yang futuristic dengan bahan rotan untuk dominasi warna yang lebih homey dan tampak stylish.


Lorong ruangan untuk penyimpanan yang praktis


Selanjutnya adalah area lorong yang denga gaya skandinavian rapi. Desain ini menerapkan konsep skandinavian yang fungsional sebagai area simpan yang praktis dan multifungsi. Meski lorong rumah ini tidak dijadikan tempat khusus, anda bisa memaksimalkan tiap sisi dinding dengan model rak gantung alami dari kayu serta keranjang rotan yang sekaligus jadi dekorasi.


Interior dapur dan ruang makan dengan warna netral



Jika diperlihatkan lebih dalam lagi, gaya skandinavian yang diterapkan pada interior rumah cukup identik dengan warna netral. Penataan yang teratur, seperti model dapur dengan kabinet putih minimalis serta kelengkapan meja makan bahan kayu yang tampak senada. Furniture yang dipilih pada area ini, dapat anda pastikan perabot yang digunakan tidak menambah ruang terlihat penuh dan berantakan. Jangan lupa untuk mengatur pencahayaan ruang hingga penggunaan elektronik lain seperti cooker hood ataupun lainnya.


Kamar tidur dengan side table


Kamar tidur merupakan area yang benar-benar dibutuhkan dalam rumah apapun. Dengan dekorasi skandinavian minimalis, kamar tidur minimalis ini menggunakan konsep rapi sederhana dengan perabot tambahan seperti side table di kedua sisi kamar. Tambahkan standing lamp lagi untuk sudut area yang membantu pencahayaan jadi lebih maksimal. Interior pun di maksimalkan dengan warna cokelat hangat khas gaya skandinavian.


Aksen unik dengan rak display



Sebagai tambahan baru yang lebih berkesan, rumah ini menyediakan space sisi di dalam rumah sebagai spot dekorasi. Misalnya saja dengan adanya penempatan rak display, kabinet minimalis hingga adanya lantai parket yang dominan membuat ruangan jadi lebih impressive. Bahkan dinding ruangan di percantik warna putih polos untuk mendominasi ruang agar lebih lapang dan mudah untuk di kombinasikan gaya baru yang menyenangkan.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : deco_ideas_home



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.