Desain Rumah Modern 10 x 10 Meter yang Rapi dengan 2 Kamar Tidur


Desain Rumah Modern 10 x 10 Meter yang Rapi dengan 2 Kamar Tidur


Homeshabby.com -- Karena rumah menjadi kebutuhan paling penting yang harus diutamakan. Untuk membangun rumah tentu saja anda perlu memperkirakan struktur, perancangan dengan desain yang rapi dan aman untuk dijadikan hunian bersama keluarga. Desain kali ini berukuran 10 x 10 meter yang hadir untuk pemilik rumah konsep modern dengan eksterior apik menggunakan sedikit material batu alam serta elemen lain yang mendukung tampilan. Pembagian area pada rumah ini juga nampak detail seperti adanya taman hingga space sisi rumah untuk pengahawaan. Detail desain kali ini bisa anda simak pada Desain Rumah Modern 10 x 10 Meter yang Rapi dengan 2 Kamar Tidur di bawah ini:

Fasad rumah



Tampak modern dengan tampilan yang elegan, eksterior rumah ini cukup di dominasi dengan warna abu-abu gelap dan putih yang membuat rumah jadi semakin mahal. Dengan konsep modern, rumah ukuran 10 x 10 meter ini nampak detail dari adanya pemilihan material batu alam yang diaplikasikan pada pilar utama rumah. Selain itu, fasad bentuk simetris detail tiap sisi ini memberikan kesan yang dominan dan eksterior kokoh.


Tampak sisi rumah



Dari bagian sisi, rumah ini terlihat rapi dari adanya aksen pintu utama material kayu alami yang membuat dimensi rumah jadi lebih stylish. Tangga teras rumah ini dibuat terbuka tanpa adanya railing untuk kesan yang luas. Begitu pun tanpa adanya pagar rumah yang sengaja untuk mempermudah akses serta membaur dengan lingkungan. Anda bisa menyediakan space samping rumah yang melegakan untuk penghawaan dan sirkulasi rumah supaya lebih segar dan rumah bisa sedikit bernafas.



Detail atap rumah



Berikutnya adalah desain struktur atap rumah yang elemennya tidak bisa ditinggalkan. Model atap limasan yang memiliki sisi simetris dengan kemiringan standard sekitar 35 - 40 derajat. Atap limasan pada rumah ini dapat anda jadikan pilihan utama yang memilki kelebihan dapat meredam hawa panas berlebihan, menghindari percikan air saat hujan hingga pemasanganya yang mudah. Dari segi material, atap untuk rumah ini bisa anda pilih jenis flat beton, genteng tanah liat, genteng PVC dan jenis lainnya yang disarankan. 


Pembagian ruang pada rumah



Dengan ukuran 10 x 10 meter, rumah ini memiliki 2 kamar tidur yang masih nyaman dan bisa jadi tempat istirahat untuk para anggota keluarga. Ukuran rumah yang cukup besar pun di maksimalkan untuk area lain seperti taman samping rumah, teras, carport dan taman belakang. Interior tetap dengan rapi memiliki ruang keluarga, ruang tamu, dapur hingga area cuci jemur baju. Kelengkapan rumah ini tetap memaksimalkan adanya jendela dan pintu rumah menggunakan material kayu dengan kombinasi kaca agar tetap modern.



Pembagian denah dan ukuran ruang





Dengan ukuran 10 x 10 meter, rumah ini memiliki pembagian denah beserta ukuran sebagai berikut:
- Carport ukuran 3 x 5 meter
- Teras rumah ukuran 3 x 2 meter
- Space kosong di depan rumah ukuran 4 x 1 meter dan kebelakang 1 x 5 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 4 meter dengan kamar mandi ukuran 1.5 x 1 meter
- Ruang keluarga di tengah ruang ukuran 4 x 2.5 meter
- Dapur konsep terbuka ukuran 3 x 2.5 meter
- Mushola 1.5 x 1 meter
- Kamar tidur luar ruangan 2.5 x 2 meter
- Kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.75 meter
- Ruang cuci ukuran 0.85 x 1.5 meter
- Teras belakang rumah 1.5 x 3.5 meter
- Space belakang rumah yang kosong dengan bentuk L ukuran 6 x 1 x 5 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman desain rumah




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com