Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 7 Meter dengan 2 Kamar yang Pas Untuk Keluarga

Homeshabby.com -- Memaksimalkan lahan yang ada untuk membangun sebuah rumah menjadi suatu tantangan tersendiri terlebih ketika memiliki lahan yang terbatas. Namun, dengan desain yang tepat, lahan yang seadanya dapat dimaksimalkan dengan baik menggunakan tata ruang dan ukuran yang tepat, dan tentunya sesuai dengan kebutuhan penghuni rumah. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah minimalis, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 7 Meter dengan 2 Kamar yang Pas Untuk Keluarga.

 

 

 

Tampak fasad rumah


Desain rumah ini memiliki tampilan yang tampak bersahaja dengan penggunaan warna yang kalem dan tak mencolok. Tampak pada bagian depan juga memiliki desain jendela yang dibuat dengan ukuran besar untuk memberikan desain yang mendetail serta memberikan keuntungan tersendiri bagi rumah yang berkaitan dengan pencahayaan dan sirkulasi yang maksimal. Teras mungilnya juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat santai dengan menambahkan beberapa kursi di dalamnya.



Tampak desain atap

Desain atap yang digunakan pada hunian ini menggunakan atap datar dengan model pemasangan miring agar tampak lebih apik dan membuatnya meminimalisir genangan air saat hujan. Penggunaan atap datar pada rumah ini dibuat dengan 2 bagian yang memiliki ukuran berbeda. Pada area depan, rumah ini dibuat dengan model rooftop yang memiliki akses tangga samping yang tampak unik dan inspiratif.

 

 

Denah ruangan pada rumah

Meskipun dengan ukuran minimalis yang dimilikinya, desain rumah ini memiliki tata ruang yang pas dan nyaman bagi penghuninya. Selain dengan 2 kamar tidur yang mengapit kamar mandi, tampak ruangan yang menarik perhatian tampil pada ruang utama yang memiliki konsep open space. Pada ruangan ini diantaranya terdapat ruang tamu, dapur, dan juga meja makan.



Tampak interior ruang tamu

Setelah berada di teras, ketika memasuki rumah ini, ruang pertama yang akan ditemui adalah ruang tamu yang dibuat terbuka sehingga menjadikannya tampak luas meskipun berada pada ruangan yang memiliki ukuran tak terlalu besar sekalipun. Pada ruang tamu ini juga dapat digunakan sekaligus sebagai ruang keluarga dengan menambahkan televisi yang dapat dipajang pada dinding agar tak memakan terlalu banyak tempat pada ruangan yang minimalis.



Tampak desain dapur

Jika mengacu pada denah pada desain rumah ini, keberadaan dapurnya dibuat menyatu dengan area makan dan ruang tamu. Hal ini tampak pada satu ruangan yang memiliki 3 fungsi sekaligus. Penggunaan desain dapur pada ruangan ini dibuat dengan model linear yang memiliki pemilihan warna berbeda yang seolah memisahkan areanya dengan area lain di sekitarnya. Desain jendela yang maksimal menjadikan keuntungan tersendiri untuk desain dapur yang dimiliki pada ruang utama ini.

 

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : RS Arch Designs
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.