Desain dan Denah Rumah Klasik Modern yang Tampil Elegan dan Bikin Kagum

Homeshabby.com -- Desain rumah dengan gaya klasik memang selalu menarik untuk dibahas dari waktu ke waktu. Memiliki rumah dengan desain klasik biasanya identik dengan pemilihan warna putih yang tetap terasa indah dengan adanya ornamen ukiran sehingga membuat rumah tak terasa monoton. Bagi anda yang tertarik dengan hunian bernuansa klasik namun tetap memiliki sentuhan modern, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Klasik Modern yang Tampil Elegan dan Bikin Kagum.

 

 

Tampak fasad rumah

Memiliki ukuran lebar depan 10 meter, desain rumah ini terasa asik dengan pemilihan warna monokrom pada eksteriornya. Penggunaan warna putih yang digunakan pada dinding dan tiang, memiliki nuansa hangat yang homey dengan tambahan lampu yang memiliki pencahayaan warm. Pada area sisa yang dimiliki oleh rumah ini, pemanfaatannya sebagai penghijauan akan membuatnya terasa segar dan tampil variatif.



Desain rumah tampak samping

Tak hanya fokus pada fasad depannya saja, desain rumah ini menggunakan desain rumah bagian sampingnya sesuai dengan konsep rumah klasik yang mana menggunakan dinding yang menyerupai pilar serta dengan jendela yang dominan pada keseluruhan area sampingnya. Hal ini akan membuat rumah memiliki pencahayaan lebih maksimal dan menjadikannya memiliki view yang bebas dan tak terasa sumpek.



Desain atap rumah

Berbeda halnya dari rumah minimalis yang biasanya menggunakan desain atap pelana yang tampak ringkas dan simple, pada bangunan bergaya klasik biasanya lebih cenderung menggunakan desain atap limasan, begitu pula yang digunakan pada desain rumah ini. Penggunaan atap limasan dibuat dengan model kombinasi yang membuatnya tetap dapat menyesuaikan struktur utama bangunan dan membuatnya tetap kokoh dan apik.



Denah ruangan rumah

Desain rumah dengan ukuran 10 x 17 ini memiliki ruangan yang cozy dengan bukaan yang lengkap pada tiap sudutnya. Pada desain rumah ini, terdapat ruang tamu yang dibuat khusus lengkap dengan sekat. Memasuki bagian belakang, terdapat ruang kelaurga yang luas dan dapat terhubung menuju dapur dan meja makan. Sedangkan ruangan lainnya yang dimiliki oleh rumah ini diantaranya terdapat 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang cuci jemur, dan juga taman hijau yang super segar.

 

 

Detail ukuran ruangan

Detail ukuran ruangan pada desain rumah ini adalah sebagai berikut : 

- Teras dengan ukuran 2 x 3.5 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3.5 x 3.5 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 3.5 x 6 meter

- Kamar utama dengan ukuran 6 x 3.5 meter yang memiliki kamar mandi dan juga wardrobe

- Kamar anak dengan ukuran 3.5 x 3.5 meter

- Dapur dan ruang makan dengan ukuran 4 x 3.5 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2 x 1.5 meter

- Ruang cuci jemur dengan ukuran 2 x 2 meter

 

 

Itu dia desain rumah lengkap ukuran 10 x 17 Meter yang bisa menjadi inspirasi bagi anda dan keluarga. 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.