Desain Rumah Idaman Ukuran 6 x 10 Meter Untuk Keluarga Kecil Di Desa

Desain Rumah Idaman Ukuran 6 x 10 Meter Untuk Keluarga Kecil Di Desa


Homeshabby.com -- Memiliki rumah minimalis untuk keluarga kecil di rumah tidak harus dengan ukuran yang luas dan besar. Tetapi anda bisa mendesain interiornya dengan penataan yang teratur dan rapi. Selain itu, kelengkapan rumah juga jadi bagian penting untuk membuat rumah jadi lengkap. Sturktur rumah pun harus detail rapi dan disesuaikan budget yang ada. Untuk inspirasi rumah yang nyaman dan aman bagi keluarga, simak Desain Rumah Idaman Ukuran 6 x 10 Meter Untuk Keluarga Kecil Di Desa di bawah ini:


Desain fasad rumah


Berdiri di atas lahan 6 x 10 meter, rumah minimalis yang tampak modern ini menggunakan perpaduan eksterior cantik. Misalnya dengan aksen secondary skin dari panel kayu disusun rapi tepat dibelakang carport. Lain dengan sisi sebelahnya, menggunakan bahan laser cutting untuk aksen secondary skin yang berbeda. Detail kelengkapan rumah ini nampak menarik dengan elemen pendukung seperti pintu dan jendela utama di depan rumah. Ventilasi tambahan pada rumah ini juga dimaksimalkan di bagain dinding sopi-sopi untuk pencahayaan secara maksimal dan lebih teratur.



Desain struktur atap 



Untuk model atap rumah ini menggunakan atap jenis piramida yang disesuaikan dengan bentuk rumah. Tak perlu dikombinasikan dengan model atap lain, karena luasan pada rumah ini terlihat simetris satu sama sisi. Model atap piramida ini dapat anda terapkan untuk berbagai ukuran rumah jika bentuknya simetris. Bahan flat beton bisa jadi pilihan utama, anda bisa menggunakan perpaduan atap skylight pada masa bangunan belakang. Jika perlu gunakan atap kanopi untuk area carport sebagai tempat naungan kendaraan pribadi.


Pembagian ruang rumah 6 x 10 meter



Ukuran 6 x 10 meter pada rumah ini tetap cantik dengan detail elemen pintu dan jendela dari bahan kayu alami. Bagian utama dari bagian luar rumah ini difungsikan untuk taman, teras dan carport. Untuk interior ruangnya. terdapat ruang tamu yang dikhusukan juga sebagai ruang keluarga. Dua kamar tidur jadi pilihan tepat untuk rumah kecil di desa. Dengan pembagian ruang yang maksimal di bagian belakang untuk dapur, kamar mandi serta adanya taman terbuka.



Denah ukuran rumah 6 x 10 meter



Dengan ukuran 6 x 10 meter, pembagian ukuran pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- Carport ukuran 3 x 4 meter
- Taman ukuran 3 x 3.2 meter
- Teras ukuran ukuran 2.25 x 0.8 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 3 meter
- 2 kamar tidur ukuran 3 x 2.5 meter
- Kamar mandi ukuran 1.75 x 1.25 meter
- Dapur ukuran 1.75 x 3 meter
- Taman belakang rumah ukuran  3 x 1 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com