Desain Denah Rumah Ukuran 7.5 x 17.5 Meter dengan 3 Kamar Tidur

Desain Denah Rumah Ukuran 7.5 x 17.5 Meter dengan 3  Kamar Tidur


Homeshabby.com -- Desain rumah kali ini akan memberikan inspirasi lebih untuk anda yang akan membangun rumah baru untuk keluarga. Dengan penataan interior yang rapi memiliki 3 kamar tidur, rumah ini cantik menggunakan eksterior batu alam pada bagian pilarnya. Perpaduan cantik lainnya juga dihasilkan dari adanya pemilihan warna eksterior yang cukup stylish dengan  besarnya rumah. Jika ingin mengetahui lebih jelas tentang penataanya, simak Desain Denah Rumah Ukuran 7.5 x 17.5 Meter dengan 3  Kamar Tidur di bawah ini:


Desain fasad rumah tanpa pagar



Desain fasad rumah dengan tampilan eksotis menawan ini memiliki kesan lapang meskipun bagian teras dibuat cukup tertutup dari adanya penggunaan dak beton. Karena dibiarkan terbuka tanpa pagar rumah, hunian akan jadi lebih menyegarkan dan akses dengan tetangga jadi lebih mudah. Pemilihan pilar batu alam serta dinding teras tampak senada dan terlihat jadi semakin elegan. Dengan atau tanpa adanya pagar, anda perlu membiarkan rumah memiliki aksen cantik taman sebagai penyegaran. 


Desain fasad rumah dengan pagar besi 



Tampilan fasad rumah kali ini cukup  berbeda dari sebelumnya. Menggunakan pagar  rumah untuk penghalang yang sangat fungsional menambah kesan privasi pada hunian. Pagar besi dengan perpaduan aksen dinding batu alam akan menyempurnakan tampilan rumah jadi lebih natural. Pembagian antara carport pun juga cukup jelas, sehingga aksen pagar bisa dibuat 2 bagian sebagai pintu kendaraan dan pintu pejalan.


Desain struktur atap



Untuk melindungi rumah dari hawa panas dan hujan, atap perlu di pilihkan dengan model yang sesuai dan bentuk yang simetris. Misalnya dengan atap model pelana seperti ini dibuat tinggi rendah agar menimbulkan ilusi menarik di bagian fasad. Detail atap pelana ini pun tidak diaplikasikan secara menyeluruh, melainkan untuk masa bangunan utama saja. Untuk area lain seperti carport di pilihkan kanopi kaca agar lebih stylish dan modern.


Denah penataan ruang



Dengan ukuran 7.5 x 17.5 meter, rumah ini memiliki pembagian ruangan yang cukup rapi. Seperti area publik yang ditempatkan pada bagian utama adalah ruang tamu dan diberikan pembatas untuk memberikan aksen privasi di area belakangnya yaitu ruang keluarga. Dua kamar tidur ditempatkan pada salah satu sisi rumah agar memberikan efek nyaman, dan pintu ditempatkan pada bagian yang kurang terlihat dari arah ruang tamu. Selain itu, untuk area belakang bisa dijadikan area dapur, ruang makan, kamar mandi hingga taman belakang rumah.



Detail denah rumah



Dengan ukuran 7.5 x 17.5 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang dengan ukuran sebagai berikut:

- Taman rumah 3 x 1.5 meter
- Carport rumah ukuran 5 x 3 meter
- Teras rumah  ukuran 4.5 x 4 bentuk letter L
- Ruang tamu ukuran 4.4 x 3.3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 4 x 3 meter
- Mushola ukuran 1.5 x 2 meter
- Ruang keluarga ukuran 4.5 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 2.5 meter
- Kamar mandi dan toiler ukuran 1.5 x 3 bentuk letter L
- Ruang makan dan dapur ukuran 4 x 3 meter
- Toilet ukuran 1.2  x 2 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 2.8 x 2 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com