Desain Denah Rumah Sederhana Ukuran 8 x 14 M dengan 2 Kamar Tidur dan Kamar ART

Desain Denah Rumah Sederhana Ukuran 8 x 14 M dengan 2 Kamar Tidur dan Kamar ART


Homeshabby.com -- Membangun rumah sangat dibutuhkan desain dasar seperti desain denah, gambar kerja hingga perhitungan yang tepat. Hal ini semua berguna untuk memastikan budget yang tersedia, sehingga pengeluaran bisa diatur dengan rapi dan tidak membuat calon pemilik rumah kelabakan saat mengetahui besarnya budget yang akan di keluarga saat membangun rumah. Membangun rumah baik untuk ukuran kecil ataupun luas tetap memiliki perbedaan yang mendominasi. Tidak hanya dari bagian fasad eskteriornya saja, tetapi juga dari pembagian interior ruangnya. Jika ingin menambah referensi desain rumah simak sekilas Desain Denah Rumah Sederhana Ukuran 8 x 14 M dengan 2 Kamar Tidur dan Kamar ART di bawah ini:


Tampak fasad rumah




Desain rumah kali ini mengunakan eksterior rapi dan lengkap. Jika menggunakan pagar rumah ini akan terlihat manis dan tampak terlindungi. Penggunaan pagar besi dengan model renggang ini akan memberikan efek yang luas pada rumah. Eksterior yang cukup dominan warna abu-abu gelap tetap cantik jika dipadukan elemen batu alam di bagian dinding rumah. 


Tampak sisi rumah tanpa pagar



Dari bagian sisi, rumah ini mengabaikan penggunaan pagar sehingga akan membuat rumah tampak lebih lapang. Sebetulnya penggunaan pagar cukup opsional dan bisa disesuaikan dengan budget yang ada. Namun anda bisa mendesain eksterior fasad dengan menarik di tiap sudutnya. Seperti kombinasi elemen putih pada penggunaan kusen pintu dan jendela rumah yang semakin berkesan idaman banyak orang.


Desain tampak atap rumah



Desain atap rumah ini terlihat menarik dengan adanya kombinasi model pelana yang dibuat tinggi rendah. Meskipun ukuran rumah kali ini terbilang tidak begitu luas, tetapi hunian ini dibuat lebih segar dengan area terbuka dari area taman dan carport rumah. Selain itu, untuk area belakang dapat anda pilih model atap kaca atau pun kanopi yang dapat meredam hawa panas. Sehingga kegiatan rumah akan lebih nyaman.



Penataan ruang pada rumah


Berikutnya adalah penataan ruangan pada rumah ukuran 8 x 14 meter yang cukup dibuat rapi dan merata. Seperti penempatan kamar tidur yang berada di sisi kiri rumah agar penghuni merasa privasi. Selain itu, terdapat space terbuka di bagian tengah hunian dikhususkan untuk penghawaan dan taman rumah. Sehingga detail ruang pada rumah ini tampak menarik dengan beberapa area yang dibuat konsep open plan taman rumah.


Denah ruang dengan ukuran



Dengan ukuran 8 x 14.65 meter, rumah ini memiliki detail denah dengan ukuran sebagai berikut:

- Taman rumah ukuran 3.275 x 3 meter
- Carport ukuran 3 x 3 meter
- Teras depan rumah ukuran 1 x 1 meter
- Teras sisi samping ukuran 2.5 x 2 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 2.5 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 4.7 x 2.5 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 2 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 4.5 meter
- Kamar tidur ART ukuran 1.5 x 2.65 meter
- Kamar mandi belakang ukuran 1.5 x 1 meter
- Ruang makan dan dapur ukuran 5 x 2.65 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra Desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com