Desain dan Denah Rumah 7.5 x 17.5 M dengan 3 Kamar Untuk Keluarga

Homeshabby.com -- Kebutuhan primer menjadi suatu hal yang keberadaannya perlu diwujudkan bagi tiap manusia. Salah satu kebutuhan primer bagi manusia adalah tempat tinggal. Memiliki tempat tinggal akan terasa lebih nyaman ketika memiliki ruang yang pas dengan fungsi maksimal. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Desain rumah menjadi salah satu jawaban yang akan membuat calon hunian lebih mudah di prediksi dan juga dapat menjadi suatu hal yang bersifat adaptif untuk bangunan rumah kedepan yang tentunya memperhatikan beberapa komponen seperti lingkungan, iklim, kekuatan tanah, dan juga hal lain yang bersifat merugikan maupun menguntungkan. Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah, berikut ini merupakan salah satu inspirasi mengenai Desain dan Denah Rumah 7.5 x 17.5 M dengan 3 Kamar Untuk Keluarga.

 

 

Tampak fasad rumah

Memiliki ukuran fasad dengan lebar 7.5 meter, rumah ini tampak menawan dengan menggunakan pemilihan warna bernuansa earth-tone. Tak hanya pada pengaplikasian warna saja, nuansa earthy juga dapat dirasakan dengan adanya batu alam yang digunakan pada tiang dan sebagian dindingnya. Untuk kesan yang tetap selaras, desain pagar pada rumah ini juga dibuat dengan konsep serupa menggunakan paduan abu dari batu alam dan putih dari pagar utama berupa besi cengan susunan vertikalnya.

 

 

Desain atap rumah

Desain atap yang digunakan oleh bangunan ini memiliki model pelana dengan ciri khas 2 bidang miringnya. Penggunaan atap dengan model pelana ini dibuat dengan kemiringan yang cukup tajam agar membuat penghawaan di dalam rumah terasa lebih maksimal serta dengan kemiringan ini akan membuat aliran air saat musim hujan terasa lebih maksimal dan meminimalisir resiko kebocoran.

 

 

Denah ruangan

Memiliki lahan dengan model memanjang, rumah ini menggunakan ruangannya dengan baik agar mampu memberikan kenyamanan terhadap penghuninya. Beberapa ruangan yang dimiliki oleh rumah ini antara lain terdapat carport, taman, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, meja makan, kamar mandi, tempat cuci jemur, 3 kamar tidur, dan juga musholla.



Detail ukuran ruangan


Detail ukuran ruangan  oleh desain rumah ini adalah sebagai berikut : 

- Carport dengan ukuran 5 x 3 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 4.4 x 3.3 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 3 x 4.5 meter

- Kamar tidur utama dengan ukuran 4 x 3 meter

- Kamar tidur anak 1 dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar tidur anak 2 dengan ukuran 2.5 x 3 meter

- Musholla dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Kamar mandi 1 dengan ukuran 1.5 x 3 meter

- Kamar mandi 2 dengan ukuran 2 x 1.2 meter

- Tempat cuci jemur dengan ukuran 2 x 1.8 meter

- Dapur dan tempat makan dengan ukuran 4 x 3 meter


 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : nooman_desain
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.