Inspirasi Desain Rumah Minimalis yang Nyaman dan Rapi, Bisa Jadi Referensi Keluarga

Homeshabby.com -- Desain rumah dengan gaya minimalis menjadi salah satu incaran banyak orang karena memiliki tampilan yang asri dan menenangkan. Rumah dengan gaya minimalis juga dikenal memiliki tampilan yang rapi dan bersih, sehingga memiliki daya tarik sendiri bagi yang melihatnya. Bagi anda yang tertarik lebih lanjut mengenai desain rumah bergaya minimalis, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Desain Rumah Minimalis yang Nyaman dan Rapi, Bisa Jadi Referensi Keluarga.



Tampak fasad rumah


Tampilan fasad yang dihadirkan oleh rumah ini memiliki view yang tenang dengan pilihan warna netral yang soft dan saling memadu antar satu warna dengan yang lainnya. Warna krem menjadi dominasi yang ada pada dinding fasadnya, namun meskipun dominan, warna krem ini seolah tetap memberikan peran terhadap warna lain di sekitarnya. Pada area dinding carport, tambahan batu alam menjadikan variasi yang menambah kesan indah pada rumah.

 

 

Tampilan ruang tamu

 

Memasuki pintu utama, area yang akan anda temui adalah ruang tamu. Bukan seperti ruang tamu pada umumnya yang dibuat fokus lengkap dengan sekat, pada ruangan ini dipilih dengan konsep open plan yang dihadirkan sejalan dengan ruang minimalis yang dimilikinya. Hal ini akan menjadikan kesan yang lebih luas dan udara yang lebih lega dan nyaman bagi penghuni rumah.

 


Tampilan ruang makan dan dapur

Area lain yang bersamaan dengan ruang tamu/ruang keluarga ini terdapat ruang makan dan juga dapur. Keberadaan ruang makan ditandai dengan adanya meja dan kursi minimalis yang tampak elegan dengan pilihan warna yang senada dengan perabot lain di sekitarnya. Tambahan sedikit motif pada meja makan akan menambah tampilan lebih hidup pada ruangan.




Desain dapur minimalis

Area selanjutnya yang cukup penting keberadaannya ini adalah dapur. Meskipun minimalis, dapur ini memiliki desain yang terbilang komplit dengan menghadirkan kitchen set. Pemilihan warna soft dan polos menjadikan kesan rapi dan bersih pada dapur yang berada di area open plan ini. Tambahan sedikit variasi terdapat pada area backsplashnya dengan motif mozaik yang menjadikan dimensi berbeda dan seolah dapat menyamarkan noda dari aktivitas memasak di dapur.

 

 

 
Desain kamar tidur

Beralih ke kamar utama, penataan yang tepat menjadikan kamar tidur ini semakin nyaman untuk dinikmati meskipun pada ruangan minimalis. Kamar tidur ini memuat ranjang queen size, almari, dan juga side table yang memiliki desain minimalis. Penggunaan sprei dan bedcover penuh motif akan sangat cocok digunakan pada kamar yang memiliki warna dasar putih polos ini.



Desain kamar mandi sekaligus toilet

Meskipun dengan ukuran minimalis, kamar mandi ini memiliki fungsi yang cukup komplit dengan penataan tepat yang membuatnya dapat dinikmati dengan nyaman. Tak menghadirkan bak mandi, kamar mandi ini dilengkapi dengan shower yang dipajang pada dinding sehingga tak menghabiskan banyak space pada ruangan. Sedangkan pada area lainnya dimanfaatkan dengan baik sebagai toilet duduk dan juga wastafel.




 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Desain Rumah Minimalis yang Nyaman dan Rapi, Bisa Jadi Referensi Keluarga. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Via / contoh.desain.rumah




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.