Desain Dapur Minimalis Tanpa Kabinet Atas yang Murah Meriah


Desain Dapur Minimalis Tanpa Kabinet Atas yang Murah Meriah


Homeshabby.com -- Memiliki dapur tanpa kabinet atas memang sangat menyenangkan. Apalagi bagi para pemilik ruang dapur dengan ukuran yang kecil, menata dapur tentu butuh usaha dan perabot apa yang perlu dikorbankan. Maka dari itu, untuk menata ruang dapur, perlu memastikan ukurannya terlebih dahulu agar keperluan yang terletak di dapur bisa digunakan secara menyeluruh. Selain itu, memikirkan budget untuk dapur juga termasuk pertimbangan paling awal. Maka dari itu cara agar meminimalisir budget yang ada adalah dengan mengabaikan penggunaan kabinet atas. Jika tertarik, simak Desain Dapur Minimalis Tanpa Kabinet Atas yang Murah Meriah di bawah ini;

 


Dapur minimalis tanpa kabinet atas yang elegan

rumahnolan

Ide desain dapur minimalis pertama ini bergaya elegan dan berhasil membuat ruangan kecil lebih  fungsional. Dapur tanpa kabinet atas ini tetap rapi dengan penataan ambalan di bagian dinding backsplash untuk penempatan bumbu dapur atau pun alat masak lainnya. Meja dapur dari keramik ini akan membuat kegiatan masak jadi lebih bersih karena bekas cipratan minyak mudah untuk dibersihkan. Sehingga desain dapur ini terbilang cukup murah untuk diterapkan pada berbagai type rumah.


Dapur sederhana tanpa kabinet atas

momjerofficial



Berikutnya adalah ruang dapur yang minim budget dan ditempatkan menyatu antara mesin cuci. Dapur rumah minimalis yang masih tampil sederhana ini tidak menggunakan kabinet atas hingga gorden kolong dapur yang menutup bagian bawah. Interior dapur warna putih ini akan membuat kegiatan jadi lebih nyaman dan ukuran yang kecil bisa terselamatkan. Supaya ruang dapur tetap nyaman, anda bisa sedikit menambahkan dekorasi seperti wall-art dinding ataupun tanaman hias untuk penyegar yang alami.


Nuansa pink shabby dapur minimalis

lia.apriliahome


Dapur dengan ukuran kecil cukup identik dengan budget yang murah meriah dari segi dekorasi atuapun perabot yang digunakan. Seperti desain dapur minimalis nuansa shabby pink dengan bentuk L yang di sudut ini. Dapur tetap cantik dengan warna pink serta aksen gorden kolong senada antara interior ruang dapur. Anda bisa memaksimalkan meja dapur letter L ini untuk penempatan stove dan sink yang berjauhan agar lebih higenis.



Dapur tanpa kabinet atas dengan ukuran 1 meter

hannaamaliap

Desain dapur minimalis kali ini dapat anda jadikan salah satu pilihannya saat mendesain dapur di rumah. Hanya dengan ukuran 1 meter saja, ruang dapur tetap bisa maksimal untuk kegiatan masak atau pun kegiatan lain, seperti menyimpan peralatan dapur. Meja dibuat dengan ukuran 1 meter ini tanpa menambahkan kabinet atas, sehingga bisa anda siasati dengan adanya rak ambalan untuk tempat bumbu dapur atau pun lainnya. Gunakan kompor dua tungku dengan 1 wastafel, agar semakin maksimal tidak usah menggunakan meja dapur sebagai meja preparation untuk masak.


Bentuk dapur letter L  tanpa kabinet atas

ens_home

Ruang dapur tanpa kabinet atas memang sangat memberikan kesan lega dan lapang di dalamnya. Terlebih jika ruang dapur kali ini ukurannya terbilang cukup luas dan dimaksimalkan area sudut sehingga dibuat bentuk meja letter L. Tidak perlu khawatir dengan dapur tanpa kabinet atas, anda bisa memaksimalkan kolong dapur untuk ruang simpan segala perabot dapur yang berukuran besar. Pilih interior dapur dengan warna putih agar mendukung tampilan yang luas dan lebih nyaman.


Dapur tanpa kabinet atas dengan backsplash  mozaik

enny_trisna07


Dekorasikan ruang dapur di rumah dengan cantik. Meskipun tidak memiliki kabinet atas seperti desain dapur pada umumya, fungsional ruang dapur tetap bisa jadi tempat masak dan menyiapkan makan untuk keluarga. Dapur letter L masih jadi pilihan utama untuk sudut ruang yang tersisa, di desain cantik dengan sedikit rak ambalan tambahan. Penempatan stove akan memberikan efektivitas yang nyaman dan segar karena di dekat pintu ruang.

Selain itu, bagian dinding backsplash ini cukup memberikan warna ruang dapur jadi lebih berkesan dan mendukung mood saat masak di rumah.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.