7 Penataan Balkon Rumah Minimalis yang Nyaman Buat Leyeh-Leyeh Cantik

 Homeshabby.com - Meskipun berukuran minimalis, anda dapat mengubah balkon menjadi area yang cocok untuk bersantai. Dengan penataan yang tepat, tentunya membuat anda nyaman dalam menikmati hari di balkon minimalis. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Penataan Balkon Rumah Minimalis yang Nyaman Buat Leyeh-Leyeh Cantik. Yuk mari simak!


Balkon Minimalis dengan Lantai Panel Kayu

Instagram/casaadenia

Berukuran minimalis, anda dapat meletakkan kursi dan meja sebagai dudukan di balkon. Selain itu, anda dapat mendekorasi balkon minimalis ini dengan memasang panel kayu pada lantainya. Dan juga tambahkan dengan meletakkan tanaman di dekat pagar balkon untuk kesan alami dan menyenangkan.


Taman pada Balkon Minimalis

Instagram/detikapatra

Apabila anda menginginkan area penghijauan di rumah, anda dapat membuat balkon menjadi taman. Gunakan pengaturan yang apik pada taman minimalis di area balkon ini. Seperti mengatur tanaman pot pada rak, digantung pada dinding, dan lain sebagainya.


Lapisi Lantai Balkon dengan Rumput untuk Kesan Menyegarkan

Instagram/evieninon

Selain melapisi lantai balkon dengan panel kayu, anda dapat mengombinasikannya dengan memasang karpet rumput sintetis. Hal ini tentunya dapat memberikan kesan segar dan asri pada balkon. Tak lupa, letakkan kursi serta meja sebagai area dudukan di area balkon minimalis ini.


Balkon Minimalis dengan Tanaman Sebagai Dekorasi

Instagram/jovitandang

Desain rumah yang menggunakan warna putih dan pink ini nampak cantik dan elegan. Dengan adanya balkon minimalis, anda dapat bersantai dan menikmati hari. Agar tidak terkesan kosong dan monoton, anda dapat meletakkan tanaman sebagai dekorasi di balkon minimalis.


Nuansa Bohemian pada Balkon Berukuran Minimalis

Instagram/rumahfavoritku

Desain balkon minimalis anda dengan konsep Bohemian. Dengan balkon memiliki desain berwarna putih, letakkan furnitur dengan material alami. Selain itu, letakkan tanaman yang ditata pada rak untuk suasana yang segar. Anda juga dapat meletakkan karpet di area dudukan untuk tampilan balkon yang homey.


Pencahayaan dengan Lampion Gantung di Balkon

Instagram/rumahfavoritku

Agar balkon minimalis semakin cantik, anda dapat memasang lampu sebagai pencahayaan. Gunakan lampu gantung seperti lampion misalnya agar pencahayaan di balkon semakin cantik dan menarik. Gunakan penataan yang tepat agar balkon minimalis ini nyaman dan enak dipandang.


Furnitur yang Unik di Balkon

Instagram/yoppi7725

Area balkon yang terdapat taman minimalis, tentunya memberikan suasana yang lebih segar dan asri. Anda dapat menggunakan penataan yang apik agar balkon semakin nyaman digunakan untuk bersantai serta enak dilihat. Letakkan furnitur area dudukan yang memiliki bentuk apik dan unik agar balkon anda semakin cantik dan menarik.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.