Desain dan Denah Rumah Minimalis dengan Eksterior yang Sejuk dan Kokoh

 

Homeshabby.com -- Desain menjadi aspek yang masuk dalam perencanaan ketika akan membangun sebuah rumah sehingga dengan adanya desain akan menjadi patokan bukan hanya terkait rancangan eksteriornya saja, namun juga tata ruang, detail ukuran tiap ruangan, penggunaan material, dan juga biaya pengeluaran yang akan dikeluarkan saat membangun sebuah rumah. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah yang bergaya asik dengan ukuran 12.5 x 14 meter berikut ini dalam Desain dan Denah Rumah Minimalis dengan Eksterior yang Sejuk dan Kokoh.

 

 

Tampak fasad rumah

Memiliki tampilan yang tampak dinamis, rumah ini menggunakan tiap areanya dengan pas antar sisinya. Hal tersebut semakin terasa pas dengan pemilihan warna earth tone yang membuatnya seolah menyatu dengan lingkungan di sekitarnya. Tampak tampilan menarik dihadirkan pada tiangnya yang menggunakan roster yang kemudian dikombinasikan dengan batu alam yang tampak segar dan natural. Kedua kombinasi tersebuat akan menjadi pilihan yang sempurna untuk tampilan yang lega, segar, namun tetap terasa kokoh.



Desain atap rumah

Bangunan dengan struktur gaya tropis biasanya identik dengan model atap limasan yang mana hal tersebut turut diaplikasikan pada desain atap rumah ini. Desain atap ini tak hanya menggunakan satu bidang limasan tetapi dikombinasikan dengan berbagai bidang limasan yang sesuai dengan struktur bangunan utamanya. Dengan banyaknya sisi miring yang dimilikinya, dapat menghalau angin dan membuat rumah terasa lebih kokoh dan sempurna pada cuaca tropis. 




Desain tata ruang rumah

Desain rumah dengan ukuran 12.5 x 14 meter ini memiliki ruangan yang cukup nyaman dengan 3 kamar yang ideal. Selain terdapat 3 kamar tidur, rumah ini juga dilengkapi dengan carport, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan tempat makan, serta terdapat pula area cuci jemur yang menyatu dengan taman belakang.



Detail ukuran ruangan

 

Detail ukuran tiap ruang pada desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Carport dengan ukuran 5 x 3.5 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 4 x 4 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 3 x 5 meter

- Dapur dan ruang makan dengan ukuran 3.5 x 5 meter

- Kamar utama dengan ukuran 4 x 3.5 meter yang memiliki kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Kamar samping dengan ukuran 3 x 4 meter

- Kamar belakang dengan ukuran 3.5 x 3.5 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 1.5 meter

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.