Ide Rumah Before-After Rapi Bersih Bertema Putih

 

Ide Rumah Before-After Rapi Bersih Bertema Putih


Homeshabby.com -- Merenovasi rumah bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Bahkan  saat menyewa jasa desain rumah pun perlu waktu yang lama agar rumah jadi secara cantik dan memberikan kenyamanan untuk pemiliknya. Proses yang cukup panjang untuk merenovasi ulang rumah cukup anda desain dengan konsep yang tepat agar menghasilkan hasil akhir yang maksimal. Untuk make over rumah, anda bisa menyimak ulasan di bawah ini yang mungkin bisa jadi acuan saat merubah ulang rumah jadi lebih baru dan tampil bersih. Simak Desain Rumah Before-After Rapi Bersih Bertema Putih di bawah ini:


Rumah sebelum di renovasi


Inilah bagian fasad rumah yang masih tampak sederhana seperti desain rumah cluster atau pun perumahan lainnya. Fasad yang terbilang cukup simple dengan pembagian halaman untuk taman dan carport rumah diisi dengan kelengkapan lain seperti penempatan jendela dan pintu yang maksimal. Desain fasad rumah ini juga tampak sedikit teduh dan tidak memiliki akses pencahayaan masuk ke dalam ruangan. Sehingga dari luar pun rumah tampak kurang terawat.


Desain fasad setelah di make-over



Inilah bagian fasad rumah yang telah di renovasi secara menyeluruh. Bertema putih minimalis dengan kesan rapi, rumah ini memaksimalkan pencahayaan matahari dengan penempatan jendela kaca polos  agar membuat ruangan tampak lebih segar. Rumah pun ditinggikan dengan 2 lantai yang sangat maksimal untuk seluruh penghuni keluarga. 

Dari luar pun, rumah ini jauh berbeda dari desain sebelumnya yang membagi halaman rumah dengan carport secara tepat. Jika semula terdapat pohon rindang di taman rumah, kali ini pohon dialihkan ke luar pagar sehingga taman rumah bisa di desain maksimal untuk keperluan lain.


Detail struktur fasad rumah


Rumah yang tersusun rapi dengan detail struktur lebih besar pada bagian kolom ini akan memberikan tampilan fasad yang lebih futuristik. Pemilihan jendela dan pintu rumah tetap jadi pilihan utama untuk mengedepankan konsep rumah sehat dengan cahaya yang maksimal. Meski dibuat polos putih minimalis, rumah ini tampak elegan secara menyeluruh.


Living room dengan gaya boho



Make over rumah secara besar-besaran dengan interior atau pun eksterior warna putih secara menyeluruh seperti ini akan memudahkan pemiliknya untuk mendesain ruang dengan tema apapun. Seperti pada area living room yang menggunakan konsep boho pada pemilihan karpet gaya etnik, kabinet kayu untuk pembatas yang sekaligus sofa dengan kain cokelat. Ruang ini sangat nyaman dari segala sisi apalagi dengan adanya kombinasi tanaman hias gantung di sekitar dinding.


Area void 



Memaksimalkan interior dengan rapi, rumah ini memanfaatkan bagian lantai dua untuk dijadikan area void sehingga udara dan cahaya di dalam ruang akan masuk secara maksimal. Interior pun tidak kalah menarik meski dengan nuansa putih elegan yang rapi bersih. Tiap sisi pun tampak lega dengan cahaya yang masuk dari atas jendela mati. 


Ruang makan dengan meja kayu


Menariknya ruang makan pada rumah ini tidak dari pemilihan furniture bahan kayu. Melainkan adanya aksen dinding segitiga yang dibiarkan terbuka sehingga sangat pas jika dijadikan penempatan meja. Meja pun lebih ringkas tanpa kaki dan sangat fleksibel untuk area santai dengan konsep cafe dalam rumah yang kekinian.


Desain tangga perforated



Area berikutnya adalah tangga rumah yang menarik dari model pijakan hingga railing yang digunakan. Railing besi perforated ini tampil minimalis dengan warna putih disesuaikan antara keseluruhan rumah. Jelas aman jika tangga ini digunakan lalu lalang untuk anak-anak atau pun lansia tentunya dengan pengawasan yang tepat.


Dekorasi tangga rumah



Masih di sekitar tangga rumah, desain tangga yang cantik dengan warna putih minimalis ini diisi dengan tanaman hias di berbagai sisi. Dengan mengusung konsep rumah urban jungle pun, desain rumah make-over seperti ini tetap cantik diterapkan pada berbagai ukuran rumah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahidamanku.idn



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.