Inspirasi Hunian Ceria Warna-warni Bikin Betah Sekeluarga

 

Inspirasi Hunian Ceria Warna-warni Bikin Betah Sekeluarga


Homeshabby.com -- Rumah yang nyaman tidak harus identik dengan ukurannya yang besar dan ruang yang luas. Asalkan desainnya rapi dengan penataan teratur, rumah akan jadi tempat nyaman bahkan jika ukurannya minimalis sekalipun. Untuk itu, saat mendesain ruangan di rumah perlu banyak referensi serta pemilihan tema yang tepat agar seluruh anggota keluarga betah berada di rumah.

Selain itu, elemen penting di rumah juga perlu diperhatikan misalnya saja jendela ruang yang memungkinkan cahaya masuk ke dalam ruangan secara intens. Hal inilah yang terkadang sering diabaikan oleh kebanyakan rumah, maka dari itu selain desainnya elemen rumah juga penting untuk diteliti lebih dahulu. Seperti inspirasi hunian yang akan di bagikan untuk anda yang mengusung tema ceria warna-warna. Simak lengkap ulasannya pada Inspirasi Hunian Cerai Warna-warni Bikin Betah Sekeluarga di bawah ini:


Sudut ruangan dengan tema ceria



Area pertama adalah ruang tamu yang fungsionalnya bisa sekaligus untuk ruang televisi. Area ini mengandalkan pencahayaan alami sinar matahari, sehingga dekorasi dan tema ruangnya tampak jelas. Misalnya pemilihan warna cat dinding nuansa pink yang soft, dapat di kombinasikan dengan cushion meriah warna-warni yang membuat ruangan jadi lebih dinamis. Begitu juga dengan adanya karpet ruangan model bulat dengan warna kuning menjadi salah satu focal point pada ruangan semakin menarik.



Dekorasi ruangan yang attractive



Masih berada di area yang sama, area ini memanfaatkan spot sudut ruang untuk menempatkan segala dekorasi keinginan. Karena berada di sudut area, maka anda bisa menggunakan rak display untuk penempatan bahan dekorasi seperti tanaman hias hingga pernak-pernik lain yang mendukung tampilan ruangan. 


Lorong ruangan dengan wallpaper tropical



Berikutnya adalah bagian lorong ruangan yang nampak cantik meski ukurannya tidak begitu luas. Desain dinding di percantik dengan wallpaper tropical bunga-bunga dengan warna pink yang cukup mendominasi area. Diimbangi dengan lighting yang intens, sehingga pantulan cahaya bisa terlihat dominan. Apalagi pemilihan lantai parket pada rumah ini cukup membuat area lorong di rumah semakin berkesan alami dan lebih homey.


Dapur rumah dengan lantai motif catur



Berbeda dengan area dapur pada hunian ini yang lebih mengutamakan fungsional ruang sehingga interior tidak begitu meriah seperti ruangan lainnya. Namun interiornya yang netral dengan perpaduan perabot rapi menghasilkan desain dapur nyaman untuk berkegiatan. Flooring pada area dapur ini terlihat dominan dengan motif catur yang menimbulkan efek dimensi sehingga detailnya terlihat stylish antara kitchen set yang digunakan. 


Ruang makan yang menyegarkan



Selain dapur, terdapat ruang makan yang khusus untuk kegiatan makan dan menikmati suasana santai bersama keluarga. Ruang makan ini dilengkapi furniture meja dan kursi bahan kayu yang lebih natural. Berbeda dengan pemilihan dekorasinya, ruang makan ini lebih dominan dengan warna-warna cerah seperti kuning, merah, pink hingga kombinasi lain yaitu warna netral untuk membuat ruangan jadi lebih soft.



Desain meriah area tangga



Bahkan area tangga terkadang menjadi area yang sering diabaikan dengan alasan karena hanya sebagai akses saja. Padahal keberadaan tangga di rumah juga dapat menjadi tempat menarik meskipun hanya perantara menuju lantai 2. Dengan model tangga yang polos, area tangga tetap cantik karena adanya desain meriah seperti adanya foto atau pun sekedar wall-art yang bertema abstrak. Tetapi dengan detail dan kombinasi yang pas, area tangga tentunya lebih menarik dan tidak begitu tampak monoton.


Kamar tidur dengan lighting hangat



Area terakhir pada rumah ini adalah kamar tidur yang fungsionalnya cukup berarti bagi pemilik rumah. Dinding ruang dengan warna soft blue menyelimuti kamar tidur dengan rapi di kombinasikan perabot putih minimalis yang membuat ruangan semakin homey. Begitu juga dengan adanya lighting gantung di tengah ruang yang impressive serta side table yang diisi dengan hanging lamp sekaligus. Kamar ini semakin nyaman untuk istirahat hingga santai.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : mylifeinmulticolor



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.