Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 10 Meter yang Cocok Untuk Keluarga Kecil

Homeshabby.com -- Rumah dikatakan sebagai istana keluarga sehingga menjadikannya nyaman menjadi salah satu prioritas yang perlu diwujudkan. Tak perlu dengan ukuran yang luas, dengan ukuran terbataspun dapat menciptakan rumah nyaman tentunya asal dengan desain yang tepat baik pada interior maupun eksteriornya. Hal tersebut dapat di dapatkan ketika anda mendesain rumah, dengan adanya desain rumah, anda dapat melihat rancangan finishing, tata ruang, serta pengeluaran yang anda butuhkan. Bagi anda yang tertarik untuk memiliki rumah mungil, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 6 x 10 Meter yang Cocok Untuk Keluarga Kecil.

 

 

Tampak fasad rumah

Desain rumah kali ini memiliki konsep minimalis tropis yang memiliki paduan warna putih dan coklat natural pada eksterior fasadnya. Disisi depan juga terdapat bidang dengan aplikasi roster putih untuk menambah unsur natural dan variatif pada rumah. Pada area depan juga tak lupa taman hijau untuk tambahan aksen vegetasi pada bagian eksterior.
 



Tampak atap rumah

Selanjutnya, beralih ke bagian atap, rumah ini menggunakan model limasan single yang memberikan tampilan simpel namun tetap terasa kokoh. Desain yang dibuat tinggi akan menjadikan suhu di dalam rumah dapat menyesuaikan dengan baik dan terasa semakin segar dan tak pengap.

 

 

Tata ruang rumah

Tata ruang yang dimiliki oleh desain rumah ini tampil dengan apik pada lahan 6x10 meter. Disisi depan rumah terdapat fasilitas carport yang memiliki dinding coklat bata yang akan membuat noda akibat asap kendaraan dapat tersamarkan dengan baik. Memasuki bagian dalam rumah terdapat 2 kamar tidur yang didesain berdampingan pada satu sisi area. Sedangkan pada area ruangan depan kamar, digunakan sebagai ruang tamu sekaligus ruang keluarga dan juga terdapat kamar mandi. Keberadaan dapur berada di bagian belakang rumah agar tetap terjaga privasi dan juga menghindari ruangan lain agar tak terganggu dengan asap dapur.

 

 

Detail ukuran ruangan

 

Detail tata ruang pada desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Carport dengan ukuran 4 x 3 meter

- Taman depan dengan ukuran 3.2 x 3 meter

- Ruang tamu sekaligus ruang keluarga dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.25 x 1.75 meter

- Dapur dengan ukuran 1.75 x 3 meter

- 2 kamar tidur dengan masing-masing memiliki ukuran 2.5 x 3 meter

- Taman belakang dengan ukuran 1 x 3 meter

 

Itu dia desain rumah lengkap ukuran 6 x 10 Meter yang bisa menjadi inspirasi bagi anda dan keluarga. 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : noman_desainrumah
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.