7 Desain Dapur Sederhana tanpa Kitchen Set

Homeshabby.com -- Dapur menjadi salah satu hal yang keberadaannya terbilang penting untuk keberlangsungan fungsi di dalam rumah secara lengkap. Memiliki dapur nyaman tentu saja menjadi idaman banyak orang. Sejatinya menciptakan kenyamanan tak hanya dengan tampilan yang mewah dengan ukuran yang luas. Dengan dapur sederhana pun akan tercipta kenyamanan asalkan dengan penataan yang tepat. Bagi anda yang tertarik dengan desain dapur sederhana yang hadir tanpa adanya kitchen set, berikut ini merupakan 7 Desain Dapur Sederhana tanpa Kitchen Set.

 

 

Tampilan ungu yang menenangkan

@astri_purplehomie

Warna ungu menjadi salah satu warna favorit banyak para ibu karena memiliki ciri khas tersendiri yang indah. Pengaplikasian warna ungu pada dapur yang satu ini menjadi daya tarik tersendiri yang akan mengalihkan perhatian dari tak dihadirkannya kabinet dinding. Kabinet dinding pada dapur ini bisa anda ganti dengan gantungan dinding yang dapat memuat beberapa perabot yang anda miliki.



Pemilihan warna yang natural

@flo_rahouse

Selain warna ungu, pemilihan warna natural seperti dapur yang satu ini dapat menjadi pilihan bagi anda yang memiliki ruangan berukuran kecil. Karena dengan pemilihan warna natural ini akan menjadikan kesan yang lebih luas dan tampilan yang lega. Tak adanya kabinet menjadikan dapur ini dilengkapi dengan rak display yang berfungsi maksimal.

 

 

Dinding dapur yang bersih

@ninarosmania16

Desain dapur tanpa kitchen set ini tampil rapi dan tampak luas pada area dindingnya. Hal ini akan sangat cocok untuk ruangan yang terbatas, karena memberikan skala yang tampak lebih luas. Anda dapat memaksimalkan penyimpanannya pada meja dapur agar tak perlu menambahkan display pada dinding yang dapat mengganggu tampilan bersih yang ingin  anda hadirkan.




Penataan di dekat jendela

@meiishaba

Selanjutnya, meskipun tampak sederhana, dapur ini memiliki pesona tersendiri yang memberikan suasana tenang dan rapi. Tampilan menarik lainnya yang akan sangat sempurna untuk ditiru adalah keberadaannya yang di dekat jendela. Hal ini akan memberikan udara segar meskipun aktivitas di dapur cukup intens.



Desain elevasi pada meja dapur

@homedecor_fya

Desain dapur selanjutnya memiliki tampilan cantik dengan sentuhan warna pink. Tampilan berbeda tampak dari meja dapur yang menggunakan elevasi dan menempatkan meja kompor pada area yang lebih rendah. Alih-alih menggunakan kabinet dengan penuh pada dindingnya, dapur ini lebih memilih mendesain jendela dan ventilasi dengan maksimal pada dindingnya. Sedangkan untuk pengganti kabinet, papan ambalan digunakan sebagai rak dinding.

 


Model meja linear yang simpel

@andaraa_home

Penggunaan meja dapur dengan model linear akan sangat cocok bagi anda yang memiliki area ruangan yang cukup. Begitulah yang diaplikasikan pada dapur yang satu ini. Tampilan yang cantik tampak dari backsplash yang menggunakan motif bata dan disusul dengan rak display pada dindingnya berupa papan ambalan yang simpel namun fungsional. Dapur ini juga dilengkapi dengan cooker hood agar ruangan tetap nyaman dan tak terganggu akibat asap.




Tampilan hijau yang segar

@camperenik_home

Desain dapur terakhir yang bisa anda tiru meskipun tanpa kehadiran kitchen set yang lengkap ini memiliki tampilan hijau yang serempak pada desain interiornya. Warna hijau diaplikasikan pada kompor, tirai kolong, dan juga perabot lainnya seperti piring dan box nya. Untuk menambah kesegaran, tambahan tanaman menjadi dekorasi yang tepat.

 

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Dapur Sederhana tanpa Kitchen Set. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dapurmungill




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.