Desain dan Denah Rumah Minimalis 2 Lantai dengan 4 Kamar Tidur

Homeshabby.com -- Desain rumah 2 lantai memang menjadi incaran banyak orang. Mengapa demikian? Dikarenakan desain rumah 2 lantai dirasa lebih praktis untuk memuat banyak ruang dengan lahan terbatas sekalipub. Selain itu, desain rumah 2 lantai juga memiliki harga jual yang lebih tinggi sehingga dapat digunakan sekaligus sebagai aset yang kemungkinan memiliki kenaikan harga tiap tahunnya. Bagi anda yang tertarik untuk memabngun rumah 2 lantai, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 2 Lantai dengan 4 Kamar Tidur.

 

 

Tampak fasad rumah

Dengan gaya minimalis yang sedang marak digunakan, desain rumah ini turut menggunakannya dengan tampilan yang elegan. Penggunaan warna polos turut dibarengi dengan adanya detail cantik pada eksteriornya. Tak hanya itu, rumah ini tampil dengan khas bangunan kekinian dengan memadukannya menggunakan material kaca transparan yang diaplikasikan pada jendela, pintu, dan juga railing balkonnya. Pada area samping, rumah ini memanfaatkannya sebagai akses jalan setapak yang bisa menuju dalam rumah tanpa harus mengganggu tamu yang mungkin sedang berbincang di ruang depan.



Desain atap rumah

Tak seperti kebanyakan rumah yang hanya menggunakan satu model atap saja, desain rumah ini menggunakan dua model atap yang berbeda pada bangunannya. Pada struktur bangunan utama, rumah ini menggunakan model atap limasan dengan tampilan leter L yang mana dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan bangunan utama yang dimilikinya. Sedangkan untuk atap lainnya, menggunakan model atap datar yang diaplikasikan pada teras, balkon, dan juga carportnya. Sehingga dengan menggunakan 2 model atap ini akan membuat rumah memiliki bangunan yang kokoh namun tetap terasa kekinian.



Denah ruangan

 

Dengan ukuran 11 x 12 meter, rumah 2 lantai ini memiliki ruangan yang terbilang cukup lengkap.Pada area lantai satu, terdapat carport, ruang tamu yang berada di dekat tangga, dan juga terdapat pula ruang keluarga yang terbuka dan bersampingan dengan ruang makan. Selain itu, pada area lantai 1 ini juga terdapat dapur, 1 kamar mandi, dan 1 kamar tidur.

Beralih ke area lantai 2, terdapat ruang keluarga, 2 kamar anak yang berukuran minimalis, dan satu kamar lainnya yang berukuran lega. Pada area lantai 2 ini juga dilengkapi dengan ruang kerja dan juga 2 balkon yang sempurna untuk bersantai.



Detail ukuran ruangan

 

Detail ukuran ruangan yang dimiliki oleh rumah ini terbagi menjadi 2 lantai. Pada lantai pertama diantaranya sebagai berikut :

- Carport dengan ukuran 5 x 4 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3 x 4 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 4 x 8 meter

- Kamar tidur dengan ukuran 3 x 4 meter

- 2 kamar mandi dengan masing-masing memiliki ukuran 1.5 x 2 meter

- Dapur dengan ukuran 3 x 5 meter


Sedangkan untuk area lantai 2 terdapat beberapa ruangan dengan ukuran sebagai berikut :

- Ruang keluarga dengan ukuran 4 x 4 meter

- Musholla dengan ukuran 2 x 3 meter

- Kamar tidur dengan ukuran 3 x 4 meter

- 2 kamar anak dengan masing-masing memiliki ukuran 2 x 4 meter

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.