7 Desain Teras Rumah Minimalis yang Nyaman dan Asri

Homeshabby.com -- Teras sebagai area yang berada di muka rumah perlu di desain dengan sebaik mungkin agar memberikan tampilan yang menawan bagi siapapun yang melihatnya. Memiliki teras sebenarnya tak hanya tentang tampilan yang mampu memberikan keindahan pada eksterior rumah, namun juga bagaimana fungsi di dalamnya dapat berjalan dengan baik. Untuk inspirasi teras yang mungkin bisa anda tiru, simak ulasan berikut mengenai 7 Desain Teras Rumah Minimalis yang Nyaman dan Asri.

 

 

Teras sebagai area kumpul keluarga

@zandessy

Memiliki teras dengan ukuran yang cukup luas, anda dapat memanfaatkannya dengan baik sebagai area berkumpul bersama keluarga dengan menambahkan kursi maupun karpet yang dapat digunakan untuk menikmati suasana santai. Dekorasi yang diaplikasikan pada dinding juga dapat menyesuaikan dengan konsep rumah yang ingin anda bawa.

 


Nuansa segar dengan tambahan tanaman

@lhiiana_yunus

Jika anda ingin tampilan yang segar pada teras, selain dengan menambahkan kursi untuk duduk santai, anda juga dapat menambahkan beberapa tanaman yang bisa dipajang di area teras. Selain dapat ditempatkan langsung pada lantai, tanaman ini juga dapat anda tempatkan pada rak maupun digantung agar memberikan tampilan yang rapi dan menarik.



Pemilihan perabot pada teras

@irma_styana

Dengan pemilihan warna yang natural, teras ini tampil dengan gaya minimalis yang menggabungkan furnitur bergaya ramping dengan warna putih yang identik dengan konsep minimalis. Pada area teras yang berdekatan dengan carport ini, semakin terasa nyaman dengan lantai yang menggunakan keramik sehingga juga dapat dinikmati dengan lesehan bersama keluarga.




Warna yang senada pada teras mungil

@rumahjasmine19

Tak menggunakan banyak tanaman namun ingin teras anda terasa segar? Pemilihan warna hijau seperti teras yang satu ini dapat menjadi salah satu opsi menarik jika anda memiliki area yang mungil dan tak memungkinkan untuk menambah banyak tanaman di sekitarnya. Penggunaan warna hijau yang serempak ini menjadikan tampilannya tampak lebih harmonis dan menawan.

 

 

Teras minimalis yang colorful

@fathyanhouse

Berikutnya, teras dengan ukuran mungil ini memaksimalkan tampilannya dengan menggunakan warna colorful di dalamnya. Tak hanya dengan warna pink pada bagian dindingnya, teras ini juga memberikan sentuhan warna lainnya pada penggunaan pot gantungnya dan juga pada kursi yang diletakkan pada teras. Anda dapat mengaplikasikannya dengan mempertimbangkan warna apa yang menjadi pilihan anda.

 

 

Nuansa ungu yang tampil indah

@dedehdarehdeh

Selain dengan menggunakan warna colorful, anda juga akan mendapatkan energi semangat dari penggunaan warna ungu yang cerah namun tetap memiliki sisi soft ini. Penggunaan warna ungu yang diaplikasikan pada teras tetap terasa variatif dengan kombinasi sentuhan lainnya seperti tanaman, warna lantai, dan juga beberapa motif lainnya.


 

Pemanfaatannya sebagai ruang tamu outdoor

@cicimeydina

Jika anda memiliki sisa lahan di depan teras, merenovasi teras dengan membuatnya lebih lebar dapat menjadi ide menarik yang kemudian dapat dimanfaatkan sebagai teras outdoor yang nyaman. Dengan menempatkan ruang tamu di luar akan menjadikan privasi di dalam rumah jauh lebih terjaga terlebih dari orang yang pertama kali bertamu.

 

 

 

Itulah ulasan tentang 7 Desain Teras Rumah Minimalis yang Nyaman dan Asri. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.