7 Ide Taman Balkon Lantai 2 yang Unik dan Menarik

7 Ide Taman Balkon Lantai 2 yang Unik dan Menarik


Homeshabby.com -- Rumah 2 lantai biasanya membiarkan space lain yang biasanya terletak di balkon rumah yang  memiliki fungsi lebih untuk area santai ataupun sekedar tempat tanaman hias. Balkon kerap kali jadi area favorit banyak orang. Tidak harus dengan lahan yang luas, balkon bisa anda ciptakan dekorasi cantik dengan memaksimalkan lahan tersebut agar menjadi balkon yang menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga saat akhir pekan. Berikut ini terdapat 7 Ide Taman Balkon Lantai 2 yang Unik dan Menarik yang bisa anda ciptakan di rumah:



Taman balkon dengan pohon yang rindang

liebartig

Hadirkan kesan tropis yang lebih untuk dinikmati saat akhir pekan atau musim kemarau. Taman balkon yang di desain simple ini dapat anda tambahkan beberapa aksen cantik seperti halnya furniture, tanaman hias hingga spot santai berupa ayunan. Buat taman balkon pada area lantai 2 ini dengan rapi, hingga penempatan pohon yang akan membuat suasana balkon jadi lebih rindang dan menyejukkan.


Taman balkon dengan rumput sintetis

lily.indriastuti


Ukuran kecil pada taman balkon ini tidak menutup kemungkinan terlihat cantik dan menarik. Bahkan sudut balkon ini bisa anda ubah jadi spot santai yang nyaman. Selain itu, lahan balkon ditutupi menggunakan rumput sintetis dengan bahan empuk ini sangat nyaman jadi tempat santai atau pun lesehan di bawah. Tak perlu khawatir dengan dekroasinya, anda bisa memanfaatkan dinding balkon atau pun tanaman hias yang digantungkan di railing balkon.



Taman balkon dengan konsep konsep lesehan

mega_loveplant


Ide berikutnya adalah taman balkon yang dibuat konsep lesehan di bawah dengan hadirnya tanaman hias yang tersusun rapi di rak tanaman pada bagian sudut. Alternatif jika anda tidak ingin menggunakan perabot duduk di area ini, anda bisa menggunakan konsep lesahan dengan karpet empuk warna ungu kombinasi. Jangan lupa untuk menyiapkan meja kecil, untuk menempatkan hidangan saat bersantai di balkon dengan teman atau pun keluarga.



Taman balkon gaya cafe

my.fav.home

Ide balkon pada rumah lantai 2 ini memiliki ukuran yang terbilang cukup sempit, namun penataannya membuat mata jadi lebih bersemangat untuk bersantai di area ini. Memanfaatkan railing dari bahan batu bata yang di cor, anda bisa menambahkan aksen meja untuk mendesainya layaknya cafe outdoor yang estetik. Sudut balkon cukup isi dengan tanaman hias atau pun tanaman bunga agar lebih stylish. Area ini sangat pas jika dibuat konsep open plan langsung dengan kamar tidur utama di rumah, sehingga cocok untuk dinner bersama pasangan.



Taman balkon dengan mini garden 

rumahimoet

Memiliki balkon di lantai 2 memang asyik jika dijadikan tempat untuk berkebun. Tidak hanya berlaku bagi pemilik rumah minimalis saja, jika balkon masih memiliki area yang cukup anda bisa menggunakan balkon sebagai tempat menanam ragam sayur hingga buah-buahan favorit. Selain itu, anda perlu membagi antara tempat tanaman hias dan sayur pada area ini. Karena balkon dibuat konsep terbuka tanpa atap, anda tidak perlu khawatir saat musim hujan untuk penyiraman. Namun saat kemarau pastikan untuk menyiramnya secara teratur agar tanaman tetap subur.



Balkon cantik dengan gaya shabby

seridewix


Memang bersantai di balkon menjadi kegiatan paling menyenangkan saat hari libur. Selain hanya memikirkan ukurannya yang kecil saja, balkon juga perlu dekorasi sempurna untuk menciptakan kegiatan santai yang menyenangkan. Taman balkon yang di desain gaya shabby ini cukup dominan dengan unsur pink dan putih yang terlihat homey dipandang mata. Jika ingin meletakkan tanaman hias di sekitar balkon, anda bisa menempatkan tanaman dengan konsep vertikal garden yang diletakkan pada sudut dinding.



Taman balkon dengan tanaman tropis

yoppi7725


Terakhir adalah ide taman balkon rumah yang dibuat jadi tempat tanaman sekaligus juga tempat santai. Taman balkon ini mengandalkan tanaman palem yang dapat menciptakan kesan tropis dan suasana lebih segar. Konsep earthy tone di area balkon juga menunjang tampilan hingga eksterior rumah yang lebih dinamis. Anda bisa memilih lantai balkon dengan bahan tegel serta motif batu pecah yang tampak estetik serta lengkapi dengan tempat duduk agar lebih nyaman jadi area santai.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.