Desain dan Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 6 x 12.5 Meter

Homeshabby.com -- Rumah 2 lantai memang selalu menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin membangun rumah dengan fasilitas cukup lengkap pada lahan yang tak terlalu luas. Desain rumah 2 lantai, sama halnya dengan 2 kali lipat ukuran lahan yang dimilikinya dengan model bangunan yang dibuat bertingkat sehingga memberikan tampilan lebih praktis dan maksimal. Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah 2 lantai pada lahan terbatas, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 6 x 12.5 Meter .

 

 

Tampak fasad rumah


Tampilan fasad yang dimiliki oleh desain rumah ini tampak minimalis dengan pemilihan warna yang netral dan detail yang terbilang simpel namun membawanya pada kesan elegan dan rapi. Pada area lantai 1 maupun lantai 2 terdapat bukaan yang cukup dengan material kaca transparan yang membuatnya tampak lebih terang dan senada dengan konsep minimalis yang ingin di tampilkannya. Untuk memberikan kesegaran, rumah ini juga dilengkapi dengan taman kecil pada bagian depan rumah.


Desain atap rumah

Desain rumah ini menggunakan model atap pelana yang ditandai dengan 2 bidang miringnya. Atap model pelana ini dikenal dapat menghindarkan rumah dari kebocoran karena kemiringannya seolah tak memberi kesempatan air untuk berdiam di atap. Pada bagian sampingnya, dinding dibuat menutupi atap pelana agar memberikan kekuatan dari terjangan angin sekalipun. Pada bagian depan dan belakang, rumah ini menggunakan atap dak yang tampil minimalis dan memberikan kesan rapi pada tampilan rumah.

 

 

Denah rumah lantai 1


Pada area lantai satu, rumah ini memiliki beberapa ruangan yang terbilang inti. Seperti hunian lain pada umumnya, ruang yang pertama kali ditemui ketika masuk adalah ruang tamu yang tak dibarengi dengan ruangan lainnya. Terdapat pintu ke area belakang menuju dapur yang ditempatkan berdekatan dengan tangga. Dapur yang dimiliki oleh rumah ini menjadi satu dengan area taman belakang sehingga akan memberikan kesegaran dan membantu udara di dapur tetap bersih. Pada area lain di lantai 1 ini, terdapat 2 kamar tidur dan juga kamar mandi yang cukup nyaman.



Denah rumah lantai 2


Sedangkan pada area lantai 2 terdapat beberapa ruangan yang cukup menarik perhatian. Pada sisi kosong di sebelah tangga, dimanfaatkan sebagai ruang keluarga dengan view balkon yang segar. Sedangkan ruangan lainnya pada lantai 2 ini lagi-lagi terdapat dua kamar tidur yang mengapit kamar mandi. Tak kalah unik, area lantai 2 ini juga dilengkapi dengan balkon depan dan belakang yang membuat bersantai semakin asik.



Detail ukuran ruangan

 

Detail ukuran ruangan yang dimiliki oleh rumah ini terbagi menjadi 2 area, area lantai 1 dan lantai 2 yang akan lebih lengkap dijelaskan sebagai berikut :

Area lantai 1

- Motorport dengan ukuran 4.5 x 3 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 4.5 x 3 meter

- Dapur dengan ukuran 2.5 x 3 meter

- Kamar belakang dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Kamar depan dengan ukuran 4 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2 x 2 meter

Area lantai 2

- Ruang keluarga dengan ukuran 2.5 x 3 meter

- Balkon belakang dengan ukuran 2.5 x 3 meter

- Kamar belakang dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2 x 2 meter

- Kamar tidur dengan ukuran 4 x 3 meter

 

 

 

Itu dia desain rumah lengkap ukuran 6 x 12.5 Meter yang bisa menjadi inspirasi bagi anda dan keluarga. 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.