Ide Rumah Warna Ungu yang Populer, Tak Lekang Oleh Zaman

Homeshabby.com -- Menyelaraskan warna pada rumah menjadi salah satu ide agar rumah tampak lebih indah dan rapi. Banyak orang yang memilih menggunakan satu warna dominan sebagai identitas yang ingin ditampilkan pada rumah yang dimilikinya. Salah satu warna yang banyak digemari adalah ungu. Warna ungu memiliki arti kemewahan dan khas akan warna yang agung dengan pesona khasnya. Bagi anda yang menyukai warna ungu dan tertarik untuk menerapkannya pada hunian, simak ulasan berikut mengenai Ide Rumah Warna Ungu yang Populer, Tak Lekang Oleh Zaman.

 

 

Tampak teras rumah


Tampilan teras yang cukup luas dimanfaatkan dengan baik pada rumah ini. Hal tersebut tampak dari adanya area santai yang dibuat dengan nyaman dan kekinian. Desain kursi dan meja dibuat industrial berkonsep ala cafe yang menggunakan tong bekas yang telah di modifikasi. Untuk memberikan kenyamanan, tambahan rumput sintetis menjadi pelengkap pada area teras ini. Sisi yang berbeda, juga terdapat hammock chair yang nyaman dengan bantalan.

 

 

Tampak ruang tamu

Memasuki ruang tamu, tampilan ungu menjadi warna yang dominan dengan tone soft yang tak membosankan. Ruangan kecil yang memanjang membuat sofa dipajang pada satu area dinding, agar pada sisi dinding yang berseberangan dapat memiliki space untuk akses ke ruangan lainnya. Untuk kapasitas yang lebih maksimal, tambahan stool menjadi ide yang cerdas untuk ruang tamu kecil ini.

 

 

Desain ruang keluarga

Beralih ke ruang keluarga, desain cantik dengan nuansa ungu dibuat variatif pada dindingnya. Pada beberapa bagian, menggunakan motif stipe sedangkan pada bagian dinding lainnya menggunakan motif geometris yang menarik perhatian. Penggunaan sofa dan karpet digunakan pada ruang keluarga ini agar dapat dinikmati sesuai dengan keinginan serta memberikan kapasitas yang lebih maksimal. 



Desain kamar tidur utama

Pada kamar tidur utama ini, penggunaan wallpaper dinding dipilih untuk memberikan tampilan indah sesuai yang diinginkan. Penggunaan wallpaper dengan warna putih keabuan semakin terasa serasi dengan paduan motif ungu kecil yang dimilikinya, hal ini akan sangat serasi jika memiliki ranjang dengan paduan warna yang senada. Meskipun terkesan penuh akan motif, kamar tidur ini tetap memiliki desain dinding ungu polos untuk menyeimbangkan tampilan.



Desain dapur dengan model linear

Tak hanya menggunakan warna ungu secara keseluruhan, dapur dengan model linear ini turut memiliki sentuhan kayu yang berwarna natural pada kabinetnya. Hal ini akan memberikan variasi yang membuat tampilan dapur tak terkesan monoton. Desain elevasi juga digunakan pada meja dapur agar memberikan spot-spot yang memiliki fungsi lebih terfokus dan tak terganggu satu sama lain.

 

 

Ruang jemuran kering


Tentu akan terganggu jika baju-baju kering menumpuk pada area di rumah seperti ruang keluarga ataupun kamar. Memiliki ruangan khusus untuk menempatkan baju-baju tentu saja akan memberikan kesenangan tersendiri, utamanya bagi para ibu. Pada rumah ini juga tersedia ruangan khusus untuk baju-baju yang dilengkapi dengan ranjang dan gantungan. Pada ruangan ini juga dilengkapi dengan setrika agar lebih memaksimalkan kegiatan merapikan baju di rumah.



Ruang laundry

Area laundry yang dimiliki oleh rumah ini berada di luar rumah dengan desain yang diperhatikan baik agar tetap memiliki area khusus dan tak mengganggu area lainnya dari aktivitas yang memiliki intensitas air lebih banyak. Penempatan area laundry yang berada di luar akan memberikan suasana yang lebih segar dan tentunya akan membuat para ibu bersemangat. Tak lupa, untuk memberikan kesan lebih rapi, tambahan rak turut digunakan untuk menempatkan beberapa detergen, pewangi, dan kebutuhan mencuci lainnya.





 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Ide Rumah Warna Ungu yang Populer, Tak Lekang Oleh Zaman. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dedeh_darehdeh




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.