7+ Ide Rumah Minimalis Anggaran Terbatas yang Tetap Nyaman dan Bikin Betah

7+ Ide Rumah Minimalis Anggaran Terbatas yang Tetap Nyaman dan Bikin Betah


Homeshabby.com -- Aset berharga yang wajib dimiliki setiap orang adalah rumah. Karena menjadi kebutuhan dasar dalam jangka yang panjang. Memiliki rumah dengan interior nyaman membuat pemiliknya betah cukup mudah untuk diwujudkan. Meski ukurannya tidak begitu luas, rumah sekecil apapun bisa jadi invesati yang menguntungkan. Dengan begitu, rumah perlu di desain sebaik mungkin untuk menunjang semua kebutuhan, kenyamanan dan kegiatan sekeluarga. Oleh karena itu, ulasan ini akan memberikan sedikit referensi tambahan tentang ide rumah dengan anggarana terbatas bisa dicoba. Simak 7+ Ide Rumah Minimalis Anggaran Terbatas yang Tetap Nyaman dan Bikin Betah di bawah ini:


Fasad rumah minimalis dengan kanopi galvalum



Dimulai dari bagian paling depan yaitu fasad rumah, desain rumah sederhana minimalis kali ini memiliki eksterior cantik dengan elemen elegan. Mulai dari pagar rumah dari bahan besi model vertikal ini nampak menarik dengan kombinasi pagar batu bata. Berikutnya adalah kanopi rumah dari bahan galvalum yang membuat kegiatan keluarga jadi lebih dingin dan teduh. Desain fasad kali ini nampak simple dengan pembagian yang detail dan lebih menarik.


Teras rumah yang fungsional



Berikutnya adalah teras rumah yang fungsionalnya bisa jadi tempak maskimal. Selain sebagai tempat santai yang nyaman, teras rumah dengan ukuran sedang ini bisa difungsionalkan lagi untuk ruang tamu konsep terbuka. Pendukung elemen di teras rumah dapat anda lihat dengan penempatan tanaman hias yang beragam serta pemilihan perabot hitam yang elegan. Meski kelengkapan teras rumah ini dominan waran gelap, tampilan teras tetap menyenangkan untuk jadi spot santai dengan dekorasi lantai yang sempurna memukau mata.


Ruang tamu minimalis bergaya tropical


Memasuki bagian interiornya, ruang tamu ini dibuat konsep open plan tanpa sekat dengan ruang keluarga yang akan dibahas pada ulasan berikut ini. Detail ruang tamu minimalis ini dibuat gaya tropical segar dari adanya kain sofa serta cushioan yang digunakan. Ruang tamu bergaya tropical ini tetap nyaman jadi tempat menerima tamu, ada bisa menyisakan space kosong di bagian dinding untuk beberapa dekorasi seperti wall-art bertema yang tetap stylish di pandang.


Ruang keluarga yang homey



Konsep lesehan pada ruang keluarga ini diterapkan untuk memastikan kegiatan kumpul jadi lebih nyaman dan santai. Anda bisa melengkapi segala keperluan di ruang keluarga ini dengan karpet, cushion motif tropical serta adanya kabinet untuk penyimpana dekorasi. Ruang keluarga dengan ukuran minimalis ini tetap tertata rapi dari detail sudut hingga pemilihan cat dinding yang digunakan. Suasana cosy dan nyaman bisa anda rasakan saat berkumpul bersama keluarga.


Ruang dapur dan ruang makan



Tidak meninggalkan dapur untuk memenuhi kebutuhan ruang yang ada, desain dapur pada rumah ini dibuat cukup minimalis dengan meja dapur bentuk letter L dari bahan cor semen. Sehingga menyisakan kolong dapur yang dapat anda maksimalkan jadi tempat simpan segala perkakas. Gunakan gorden kolong dapur menggunakan warna hitam putih dengan motif monokrom yang lebih elegan. Ukuran yang sempit ini tetap nyaman dengan adanya pencahayaan di bagian atap skylight kaca yang intesn dan maksimal.


Ruang makan yang segar



Dapur dan ruang makan dijadikan dalam satu area sehingga sangat mudah untuk menyiapkan makan keluarga. Desain ruang makan kali ini di desain cantik dengan tema tropical sejuk yang nyaman untuk membuat suasana makan jadi lebih menyegarkan. Furniture lengkap meja dan kursi di tata rapi dengan teratur berukuran sedang menyesuaikan ukuran. Dekorasinya hanya terlihat pada pemilihan tanaman hias di tiap sudut yang menimbulkan kesan segar dan lebih tenang.


Ide kamar tidur minimalis


Kamar tidur menjadi area privasi di rumah yang penataannya haruslah rapi dan cantik. Masih mengusung konsep tropical segar, sprei kasur tidur ini pun menerapkanny dengan rapi. Tanpa menggunakan dipan, tapi diganti dengan papan kayu yang disusun rapi dan dibuat tinggi sekitar 5 cm dari permukaan lantai. Sehingga cara ini membuat ruangan jadi terlihat lebih luas dan lapang.


Ide kamar mandi minimalis



Terakhir pada inspirasi rumah ini adalah bagian kamar mandi, Di desain dengan rapi menggunakan konsep kamar mandi kering yang dibedakan dari adanya penempatan shower di ujung ruang. Tetap menerapkan konsep tropical yang segar, tanaman hias seperti snake plant, zz plant dan calathea di letakkan pada tiap sudut untuk membantuk penyegaran dan memurnikan udara di kamar mandi. Lengkap sanitari kloset dudun dan shower yang membuat kegiatan mandi jadi lebih menyegarkan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumahkahisha


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com