7 Dekorasi Ruang dengan Warna Ungu yang Menawan

7 Dekorasi Ruang dengan Warna Ungu yang Menawan



Homeshabby.com -- Bagi pecinta warna ungu, menerapkanya pada interior rumah akan sangat menawan jika di kombinasikan dengan perpaduan warna yang lain. Misalnya saja dengan warna putih yang akan menimbulkan kesan luas dan lebih netral. Warna ungu sangat mudah diaplikasikan pada berbagai ruang di rumah, bahkan dapur pun akan membuat anda terpesona jika mengaplikasikanya di rumah. Ungu merupakan warna yang sangat anggun, dewasa dengan kesan elegan dan misterius. Dengan kesan tersebut, warna ungu akan membuat penjuru diseluruh ruangan jadi menarik dan menyenangkan. Sebagai referensinya, simak 7 Dekorasi Ruang dengan Warna Ungu yang Menawan di bawah ini:



Ide ruang tamu yang menawan

una_wardhani

Ide dekorasi pertama pada ruang tamu rumah yang penggunaan warna ungu cukup diaplikasikan secara merata seperti pada sofa, karpet ruangan hingga plafon ruangan. Selain pada perabot tersebut, warna ungu yang di kombinasikan warna putih ini memberikan kesan lembut dengan pencahayaan maksimal. Ruang tamu ini akan sangat menarik jika ditambahkan dekorasi berupa wall-art atau pun dengan tanaman hias lavender yang akan menyempurnakan ruangan.


Ruang televisi lesehan 

mentari_dina

Dengan dominasi dan perpaduan yang menarik, ruang televisi keluarga kali ini cukup menarik jika anda jadikan pilihannya. Ruang televisi keluarga ini tampak menggunakan warna ungu pada beberapa pemilihan karpet hingga aksen pilar dalam rumah. Tidak hanya itu saja yang membuat ruang televisi ini jadi lebih menarik, aksen kabinet televisi hingga dua kabinet simpan dari bahan kaca akan membuat ruangan ini semakin menawan.


Warna soft purple yang homey dan stylish

nindyarmayuzar

Tidak harus menggunakan warna ungu secara menyeluruh untuk ruangan, penggunaan warna ungu akan melengkapi ruang tamu pada rumah ini dengan adanya sedikit perpaduan cantik aksen shabby yang diterapkan pada area gorden. Selain itu, kesan romantis dan menenangkan ditampilkan dari adanya pemilihan perabot minimalis gaya shabby pada kursi tambahan hingga aksen unik rak tanaman di sudut ruangan.



Dinding ruang yang bergaya dengan warna ungu

nindyarmayuzar


Bagi anda yang menyukai tampilan ruang dengan kesan harmonis dan anggun, warna ungu memang akan menarik diterapkan di dalam rumah. Meskipun hanya diaplikasikan pada dinding saja, ruangan akan jadi lebih impressive dan membuat ruang lebih bergaya. Aksen warna ungu pada dinding bisa dirombak dari adanya pemilihan gorden senada hingga perabot warna putih membuat kesan minimalis dan lebih menetralkan suasana.


Sudut ruangan yang estetik

una_wardhani

Area berikutnya adalah sudut ruangan yang memiliki perpaduan warna ungu dengan gaya shabby. Gradasi warna ungu dan pink ditampilkan pada wallpaper dinding dengan kesan tropis elegan. Meski  sudut ruangan ini fungsionalnya tidak begitu dijadikan tempat santai, namun saat melintas dekorasi yang estetik ini akan memberikan kesan manis pada ruangan. Anda bisa memadukan dengan aksen lain seperti model perapian hingga aksen jendela yang menambah efek stylish.


Desain dapur cantik warna ungu

una_wardhani



Gradasi ruang dapur yang ditampilkan ini memberikan efek nyaman untuk berkegiatan masak. Warna ungu yang dipadukan dengan aksen dekorasi seperti backsplash mozaik, gorden kolong serta stiker kulkas dan lantai yang meriah. Warna ungu yang diaplikasikan pada dapur ini memberikan efek dinamis dengan pemilihan perabot yang senada. Anda bisa menyempurnakan tampilan dapur dengan sedikit aksen lebih kalem dari adanya dinding ruang ataupun lighting yang maksimal.


Desain kamar tidur dengan dinding  motif blaster

ayoe_azman


Terakhir adalah desain kamar tidur minimalis  yang menggunakan warna ungu serta putih sehingga memberikan kesan mewah dan mahal. Aksen dekoratif dari bagian dinding dengan motif blaster ungu putih ini memberikan efek cantik dan kesan homey yang meningkat. Pengaplikasian warna ungu pada kamar tidur ini bisa anda terapkan juga dengan kombinasi warna biru yang cocok untuk warna ungu agar lebih stylish.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.