Inspirasi Rumah Sederhana dengan Interior Super Rapi Bikin Kagum

Homeshabby.com -- Rumah menjadi salah satu kebutuhan primer yang wajib dipenuhi. Tak perlu dengan tampilan mewah dan super luas, menghadirkan rumah sederhana dengan ukuran minimalispun bukan menjadi suatu permasalahan asalkan memiliki fungsi yang lengkap. Rumah sederhanapun mampu memberikan suasana yang nyaman dan rapi asalkan dengan penataan yang tepat. Bagi anda yang tertarik memiliki rumah sederhana dengan penataan rapi, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Rumah dengan Seman Ekspos, Interior Super Rapi Bikin Kagum.



Tampak Fasad Rumah

Memiliki rumah dengan desain minimalis sederhana, eksterior yang ditampilkan fasadnya memiliki warna abu menyerupai semen ekspos dengan finishing yang lebih rapi. Desain jendela memiliki desain yang simple dengan bingkai kecil namun cukup untuk memberikan kesegaran pada rumah. Beralih ke area atap, rumah ini menggunakan model miring yang terdiri dari atap utama dan juga atap teras. Hal ini akan memberikan pengeluaran yang lebih terjangkau dari segi material maupun pemasangannya.



Tampilan Ruang Tamu

Tampilan ruang tamu memiliki kesan rapi dengan lantai semen yang halus dan tetap bersih saat beraktivitas di dalamnya. Untuk meredam suara gemuruh saat hujan karena atap galvalum yang dimilkinya, ruangan ini dilengkapi dengan plafon ringan yang memiliki pola grid sederhana namun tetap indah.



Fungsi Ruang Utama

Tak hanya sebagai ruang tamu dengan konsep lesehan yang dilengkapi karpet bulu nyaman, keberadaan ruang utama ini juga difungsikan sebagai ruang makan yang ditampilkan dari keberadaan meja makan dan juga kulkas yang berada pada ruangan ini. Untuk memberikan kesegaran yang penuh, desain jendela tak hanya dibuat pada satu area namun pada dua area sekaligus.



Meminimalisir Furnitur

Keberadaan rumah dengan ukuran minimalis menjadikan anda perlu meminimalisir furnitur di dalamnya agar tetap memberikan kesan lega dan tak tumpang tindih. Pada area ini, pemilik hanya menempatkan almari kecil yang ditata rapi, sehingga meskipun berukuran kecil, rumah ini tetap memiliki interior luas yang nyaman.



Desain Kamar Tidur

Berbeda dari ruangan utama yang menggunakan lantai semen, pada kamar tidur utama ini memiliki finishing yang lebih maksimal dengan menggunakan lantai keramik yang senada dengan dinding putihnya. Penataan lesehan menjadi pilihan agar memiliki kesan yang luas dengan penataan fleksibel. Tak lupa, kamar tidur ini juga dilengkapi jendela yang akan membuatnya semakin segar dan terang.



Desain Kamar Mandi

 

Tak hanya pada kamar tidur yang menggunakan keramik pada lantainya, pada kamar mandi ini juga menggunakan keramik pada lantainya yang membuatnya lebih mudah saat perawatannya. Motif lantai dipilih dengan kombinasi abu gelap dan terang yang senada dengan dindingnya. Kamar mandi ini di desain cukup luas dan dilengkapi kloset duduk, shower dan juga rak yang digunakan untuk menempatkan kebutuhan mandi.

 

 

Tampak Rumah dari Belakang

Pada area belakang, rumah ini menyisakan sedikit lahannya dengan tampilan terbuka yang digunakan untuk menempatkan rak dan barang-barang lain seperti sapu, sehingga tampilan rumah tetap bersih tanpa adanya barang-barang berserakan karena tiap areanya ditata dengan baik dan pas meskipun pada rumah sederhana dengan ukuran minimalis sekalipun.


 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah Sederhana dengan Interior Super Rapi Bikin Kagum. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Awesome Philippines




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.