Desain dan Denah Rumah 2 Lantai dengan Ukuran 5 x 10 Meter, Cocok untuk Lahan Sempit


Homeshabby.com -- perencanaan perlu menjadi pertimbangan yang matang ketika akan menghadirkan sesuatu termasuk rumah. Hal tersebut bertujuan agar segala sesuatunya tetap berjalan dengan maksimal dan sesuai target. Salah satu hal yang termasuk dalam perencanaan ketika membangun rumah adalah desain. Desain rumah akan menjadi patokan yang mana di dalamnya berisi calon tata ruang dan model rumah. Dengan desain, juga dapat memenuhi kebutuhan dalam sebuah rumah dalam ukuran tertentu yang dimiliki. Untuk inspirasi desain rumah, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah 2 Lantai dengan Ukuran 5 x 10 Meter, Cocok untuk Lahan Sempit.

 

 

Tampak Fasad Rumah

Desain rumah 2 lantai tampil dengan fasad minimalis yang tampil kekinian dengan model kontenporernya. Tampak bagian eksterior rumah di dominasi dengan warna abu dengan lis putih disekitarnya yang menjadikannya tampil dinamis dan elegan. Terdapat pula bagian dengan nuansa kayu yang memiliki lampu dinding sehingga menjadikannya memiliki kesan yang lebih hangat. Semakin terasa elegan, sentuhan kaca transparan menjadikannya sebagai bukaan sekaligus pencahayaan yang efektif untuk mengurangi pengeluaran listrik bulanan.

 

 

 Tampak Atap Rumah

Memiliki desain minimalis, rumah ini menggunakan desain atap datar yang dindingnya dibuat mengelilingi atap sehingga menjadikannya tetap terjaga dan melindungi struktur atap dengan lebih baik. Tak hanya itu, adanya dinding yang dibuat tinggi ini juga akan memberikan tampilan yang rapi dari luar. Atap datar ini didesain memiliki sedikit kemiringan agar memberikan aliran air yang lancar saat musim hujan tiba.



Denah Ruangan Lantai 1

Memiliki lebar 5 meter, rumah ini memiliki ruangan yang cukup nyaman pada area lantai satunya. Desain motorport memiliki ukuran yang cukup lebar dengan kapasitas lebih daru satu motor. Memasuki interiornya, terdapat ruang tamu yang dibiarkan tanpa sekat untuk memberikan tampilan luas dan segar. Selain ruang tamu, terdapat dapur yang dilengkapi dengan meja bar kecil yang letaknya berada diantara ruang tamu dan juga kamar mandi. Pada area lantai 1 ini juga dilengkapi dengan satu kamar tidur yang berukuran cukup nyaman untuk pasutri.



Denah Ruangan Lantai 2

Pada area lantai 2 ini, ruangan yang berada di dalamnya meliputi 2 kamar tidur yang memiliki ukuran berbeda. Satu kamar yang menghadap ke area luar depan rumah, memiliki ukuran yang lebih kecil dan cocok digunakan sebagai kamar anak yang memiliki akses menuju balkon. Pada area lantai 2 ini juga dilengkapi dengan ruang keluarga dan juga kamar mandi yang berukuran pas.



Detail Ukuran Ruangan

Detail ukuran ruangan yang dimiliki oleh rumah ini adalah sebagi berikut :

- Ruang tamu dengan ukuran 3.7 x 2.5 meter

- Dapur dengan ukuran 2 x 1.5 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2 x 1.5 meter

- Kamar tidur dengan ukuran 3 x 2.5 meter

- Taman belakang dengan ukuran 1 x 3.5 meter

Pada area lantai 2 memiliki ukuran ruangan sebagai berikut :

- Kamar tidur 2 dengan ukuran 3 x 2.5 meter

- Kamar tidur 3 dengan ukuran 2.7 x 2.5 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 3 x 2.5 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2 x 1.5 meter

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.