Desain Denah Rumah Modern Klasik Bersih Ukuran 9 x 10 Meter Pas Untuk Keluarga

Desain Denah Rumah Modern Klasik Bersih Ukuran 9 x 10 Meter 


Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan nusana putih bersih jadi dambaan banyak orang. Apalagi dengan tema klasik yang homey dengan pengaturan yang rapi dari fasad hingga interiornya. Jika biasanya rumah gaya klasik identik dengan pilar besar dan banungna tinggi, karena adanya batasan budget dan luasan lahan yang kurang. Anda bisa membuat rumah minimalis bergaya klasik dengan tampilan yang lebih sederhana. Meski lahan yang dimiliki cukup terbatas, anda bisa menggunakan elemen penting lain di fasad seperti batu alam ataupun woodplank. Simak detailnya pada Desain Denah Rumah Modern Klasik Bersih Ukuran 9 x 10 Meter  di bawah ini:


 Tampak  fasad rumah 


Inilah fasad rumah minimalis yang menarik dengan adanya pagar rumah dari material roster dan woodplank. Kesan elegan ditampilkan dari adanya aksen atap rumah serta ventilasi mati di bagian dinding sopi-sopi. Konsep rumah dengan pagar ini akan memberikan efek tertutup agar kegiatan keluarga lebih privasi. Berikan kesan segar dengan tanaman hias di sekitar luar pagar rumah agar nuasna rumah tetap menyejukkan sepanjang hari.


Tampak fasad rumah tanpa pagar



Inilah tampilan rumah jika tanpa menggunakan pagar rumah. Rumah akan terlihat lebih luas dan lapang dari bagian depan. Meski rumah tanpa pagar akan sedikit mengurangi kesan privasi, anda bisa menggunakan beberapa alternatif lain misalnya saja pintu utama dengan tralis. Apalagi detail jendela dan pintu rumah nampak eksis dari segala sisi. Dengan adanya lampu eksterior di sekitar jendela, rumah bergaya klasik ini terlihat dinamis sehingga ornamen sederhana pun tampak cantik. 


Teras dan carport dengan kanopi



Jika anda ingin menggunakan desain rumah ini, menggunakan penutup disekitar teras dan carport rumah bisa jadi perhatian untuk menarik tampilan. Area carport dan teras yang ternaungi dengan kanopi galvalum ini akan melindungi panas dan hujan secara merasa. Belum lagi dengan adanya model carport yang minimalis bisa anda buat area koneksi langsung ke dalam rumah. Supaya lebh modern, tambahkan atap skylight untuk menyalurkan cahaya ke area bawahnya.


Penataan rumah minimalis dan teratur



Penataan jadi perihal utama untuk desain rumah minimalis ataupun modern. Anda hanya perlu menyeimbangkan area publik dan privasi dengan adanya sekat jika dibutuhkan. Selain itu, konsep open plan tanpa sekat bisa anda maksimalkan untuk area keluarga dan ruang tamu. Ingat juga untuk menggunakan perabot seperlunya saja agar rumah tetap idealis dan nyaman jadi tempat istirahat, berkumpul dan bercerita dengan keluarga.



Denah rumah 9 x 10 meter



Dengan ukuran 9 x 10 meter rumah ini memiliki detail ukuran dan pembagian ruang sebagai berikut:

- Carport ukuran 3 x 4.5 meter
- Teras rumah ukuran 6 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 3 meter
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 3 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 3 meter
- 2 Kamar tidur ukuran 3 x 2.75 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 1.75 meter
- Dapur  rumah ukuran 2 x 3 meter
- Taman belakang rumah ukuran 3 x 1.5 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com