Inspirasi Rumah Sederhana dengan Semen Ekspos, Interior Rapi Patut ditiru

Homeshabby.com -- Memiliki sebuah rumah tentunya menjadi keinginan bagi semua orang. Tak perlu dengan desain mewah yang akan membuat pengeluaran membengkak, desain rumah sederhanapun menjadi model yang tepat untuk keluarga. Penataan rapi dapat menjadi andalan untuk menciptakan hunian yang nyaman dan menyenangkan. Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah sederhana, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Rumah Sederhana dengan Bata Ekspos, Interior Rapi Patut ditiru.

 

 

Tampak Fasad Rumah


Memiliki model yang simpel, rumah sederhana ini tampil dengan semen ekspos yang dibiarkan tanpa finishing cat. Penggunaan semen ini mendominasi keseluruhan ekstreriornya, sehingga menjadikan view yang tetap rapi dan bersih pada rumah. Beralih ke area atap, rumah ini menggunakan model atap miring yang terdiri dari 2 area. Satu atap miring digunakan pada keseluruhan bangunan utama, dan atap miring lainnya digunakan pada area teras. Hal ini akan membantu air mengalir dengan baik tanpa endapan saat musim hujan tiba.

 

 

Desain Ruang Tamu

Tampilan dinding yang serupa dengan eksteriornya, pada ruang tamu ini turut membiarkan view semen ekspos mendominasi. Namun hal tersebut tak berarti apa-apa dengan penataan perabot yang rapi dan terorganisir. Tak hanya itu, untuk kesan bersih, lantai dipilih dengan finishing keramik yang tampil berkilau dan menambah kesan rapi pada ruangan.



Desain Ruang Makan

Memiliki ruangan yang cukup lebar pada bagian belakang, pemanfaatannya sebagai 2 fungsi sekaligus menjadikan kesan yang tak kosong dan monoton. Dua fungsi yang terdapat pada ruangan ini adalah dapur dan ruang makan. Dengan konsep ini, pemilik akan lebih efisien dalam menyiapkan makanan dari dapur menuju meja makan. Untuk kesan rapi, tambahkan kain pada kolong meja dapur agar perabot di dalamnya tak tampak bertumpuk dan mengganggu.

 

 

Pemanfaatan Lorong Kecil yang Maksimal

Memiliki area kosong berupa lorong kecil yang digunakan sebagai akses ke 3 ruangan, penggunaan fungsinya tetap diperhatikan dengan baik yang dibuktikan dari adanya bak cucian. Hal tersebut dapat digunakan untuk menghindari kesan kamar mandi yang berantakan dan penuh baju. Anda dapat menaruhnya pada sudut depan pintu kamar mandi, sehingga tetap akan mempermudah saat membutuhkannya.

 

 

Desain Kamar Tidur

Beralih ke area kamar tidur, penataan kasur menggunakan ranjang digunakan agar tetap memberikan kebersihan yang maksimal dan lebih minim terkontaminasi debu sekitar yang berada di lantai. Ranjang dipilih dengan model ramping agar keberadaannya tak mengganggu tampilan dan penataan. Pada kamar tidur ini juga dilengkapi dengan jendela yang dapat memberikan suasana segar dan lebih terang pada ruangan.



Desain Kamar Mandi

Area terakhir yang dimiliki oleh rumah ini adalah kamar mandi. Memiliki ukuran minimalis, penggunaan areanya dimaksimalkan dengan baik sebagai toilet sekaligus tempat mandi. Toilet dipilih dengan model duduk dan dilengkapi bak mandi kecil serta shower, sehingga satu ruangan kecilpun dapat melengkapi aktivitas mandi.





 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah Sederhana dengan Bata Ekspos, Interior Rapi Patut ditiru. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Grace Eden Tan




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.