Inspirasi Rumah Minimalis dengan Penataan Tepat yang Memukau

Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis kian banyak digandrungi berbagai kalangan karena dinilai lebih simpel dan ringkas. Rumah minimalis tak hanya dapat memberikan perawatan yang mudah, dengan ukuran yang kecil, penataan perlu menjadi perhatian penting. Dengan desain dan penataan yang maksimal pada tiap sudutnya akan memberikan tampilan yang memukau dan memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Untuk inspirasinya, berikut ini merupakan ulasan mengenai Inspirasi Rumah Minimalis dengan Penataan Tepat yang Memukau.

 

 

Tampak Fasad Rumah

Memiliki rumah dengan tampilan minimalis, rumah ini menggunakan area terasnya sebagai carport dengan kanopi galvalum  yang memiliki harga lebih ekonomis dibandingkan dengan kanopi cor. Untuk memberikan kesegaran, area teras ini juga dilengkapi dengan tanaman yang cukup banyak sehingga menjadikan viewnya tampak bak taman yang super segar. Tak lupa pada space yang tersisa turut digunakan sebagai tempat santai dilengkapi dengan kursi dan meja kecil.



Dekorasi Dinding pada Ruang Tamu

Memasuki area pertama setelah pintu masuk, ruang yang akan ditemui adalah ruang tamu. Pada ruang tamu ini, dekorasi dimaksimalkan dengan baik pada dindingnya agar memberikan tampilan atraktif yang indah dan tetap terkonsep. Penggunaan tanaman kering berjajar pada meja bufet kecil dengan warna yang senada. Pada area dindingnya dipajang pigura yang memiliki penataan rapi di atas TV dindingnya. Hal ini akan menjadi pemandangan yang indah bagi para tamu yang sedang berkunjung.



Memanfaatkan Area di Bawah Tangga

 

Tak ingin membiarkan areanya terbuang dengan tanpa fungsi, pemanfaatan area bawah tangga ini digunakan sebagai ruang keluarga yang cukup nyaman. TV dipasang tepat pada dinding di bawah tangga. Sedangkan untuk menikmati televisi, ruangan ini juga dilengkapi dengan sofa dengan penataan memanjang dengan menyesuaikan layout utama ruangan.



Desain Ruang Makan

 
Beralih dari ruang keluarga, terdapat ruang makan yang memiliki desain minimalis. Meja dan kursi dipilih dengan model ramping dan fungsional. Pada area bawah meja makan ini digunakan sebagai rak yang dapat digunakan untuk menyimpan kebutuhan makan. Pada area dinding ruangannya memiliki desain yang cukup atraktif dengan menggunakan stiker yang menggunakan pola cantik bernuansa minuman yang cocok untuk menunjukkan eksistensi ruang makan.

 



Tampilan Dapur


Dengan model ruangan lorong ini, dapur memiliki penataan linear pada meja dapurnya. Sedangkan kabinet dapur dindingnya menggunaan layout leter L dengan warna putih yang tampil simpel dan bersih. Dengan penataan linear ini akan menjadikan space dapur tampak lebih lega dan memberikan aktivitas di dalamnya berjalan dengan lebih leluasa.



Tampilan Ruang Cuci Jemur Anti Hujan

Memiliki ruang cuci jemur yang cukup luas, kapasitas di dalamnya tentu lebih banyak dengan isi mesin cuci, beberapa bak, dan juga tentunya tempat jemuran. Mengapa dikatakan anti hujan? karena pada ruangan ini mampu memberikan asupan cahaya yang maksimal dan dengan atap skylight dapat mencegah hujan masuk ke area jemuran, anda tak perlu lagi khawatir ketika akan meninggalkan jemuran di rumah saat musim hujan.

 

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah Minimalis dengan Penataan Tepat yang Memukau. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : fitiaevi




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.