Desain dan Denah Rumah Minimalis 8 x 15 Meter dengan Tampilan Batu Alam yang Natural

Homeshabby.com -- Batu alam menjadi salah satu material yang banyak digunakan sebagai finishing eksterior rumah karena dinilai  dapat memberikan kesan alami dan natural yang variatif dari segi warna, bentuk, maupun tekstur. Penggunaan batu alam pada rumah juga dapat memberikan keuntungan dalam jangka waktu yang panjang seperti dapat melindungi struktur utama bangunan agar tak mudah lapuk. Untuk desain rumah dengan eksterior batu alam, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 8 x 15 Meter dengan Tampilan Batu Alam yang Natural.

 

 

Tampak Fasad Rumah

Tampilan fasad yang dihadirkan pada rumah ini memiliki view batu alam yang indah dengan warna abu tua yang tegas dan membawa karakter. Tampilan rumah lebih di dominasi dengan warna abu yang tak hanya hadir dari penggunaan batu alam namun juga berasal dari material eksterior lainnya seperti kanopi, pintu, dan juga atap. Namun untuk membawa suasana yang tak membosankan, rumah ini menyertakan sentuhan putih pada beberapa garisnya.



Desain Atap Rumah

Desain atap yang digunakan pada rumah ini menggunakan model atap limasan kombinasi dengan bagian yang menyesuaikan struktur bangunan utama. Atap limasan menjadi salah satu pilihan ideal karena dapat menahan angin dari berbagai sisi. Atap limasan juga dapat menyesuaikan suhu di dalam ruangan karena desain atap yang relatif tinggi.

 

 

Denah Ruangan Rumah

 

Rumah dengan ukuran 8 x 15 meter ini memiliki ruangan yang cukup ideal dan pas untuk keluarga. Keberadaan 3 kamar pada rumah ini menjadi pilihan yang tepat untuk kedua anak dan satu kamar utama. Ruang tamu yang dimiliki rumah ini hadir tanpa sekat dengan menggabungkan area lorong di rumah. Selain ruang tamu, terdapat ruang keluarga, ruang santai, dan juga musholla yang berada di area depan. Keberadaan dapur pada rumah ini memiliki letak di ujung belakang yang menyatu dengan ruang makan.

 

 

Detail Ukuran Ruangan



Detail ukuran ruangan pada desain rumah ini adalah sebagai berikut : 

- Motorport dengan ukuran 4.5 x 2 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Musholla dengan ukuran 2.5 x 3 meter

- Ruang santai dengan ukuran 2 x 3 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Dapur dan ruang makan dengan ukuran 3 x 5 meter

- 2 kamar tidur dengan ukuran 4 x 3 meter

- Kamar tidur dengan ukuran 3 x 3 meter

- Ruang cuci dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Kamar mandi belakang dengan ukuran 1.5 x 3 meter

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desainrumah
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.