Inspirasi Desain Rumah dengan Semen Ekspos Yang Rapi dan Hemat Bujet

 

Inspirasi Desain Rumah dengan Semen Ekspos Yang Rapi dan Hemat Bujet

Homeshabby.com -- Rumah yang nyaman tidak selalu didefinisikan dengan ukuran luas serta memiliki interior ataupun eksterior mewah. Selain hal tersebut, kenyamanan rumah dapat tercipta jika pemiliknya mampu mendekorasi ruang dan menciptakan suasana nyaman baru di rumah bahkan jika rumah masih dikatakan sebagai rumah tumbuh. Meski dikatakan rumah tumbuh, desain rumah yang apik adalah rumah yang lengkap elemen utama sebagai pelengkap. Kelengkapan tersebut tentu saja akan membuat pemiliknya merasa nyaman dan aman untuk ditinggali bersama. Salah satunya inspirasi rumah sederhana yang dapat dijadikan pilihan untuk mendesain rumah di masa mendatang. Mengenai ulasan jelasnya berikut ini: Inspirasi Desain Rumah dengan Semen Ekspos Yang Rapi dan Hemat Bujet


Tampak fasad rumah dengan dinding semen ekspos



Fasad rumah dengan tampilan un-finished dari semen ekspos kali ini terlihat merata. Detain atas menggunakan atap struktur atap pelana kombinias setengah miring dari bahan galvalum. Meski rumah ini terlihat memang belum jadi dengan sempurna, kelengkapan rumah seperti pintu dan jendela tetap diguankan untuk mendukung tampilan rumah. Apalagi dengan pilihan jendela kaca yang membantu hunian terasa menyegarkan dan mendapatkan intesitas cahya secara maksimal. 

Dengan halaman yang cukup luas, rumaah kali ini dapat anda pilihkan penutup lahan yang aman seperti paving block yang sifatnya menyerap air sehingga tidak menimbulkan genangan.


Ruang tamu sederhana dengan sectional sofa



Pada interinya, rumah sederhana kali ini masih menggunakan finishing semen ekspose pada bagian dinding. Di lengkapi dengan furniture sectional sofa bentuk L yang muat untuk 4 hingga 6 anggota keluarga. Sofa abu-abu kali ini dipadukan dengan cushion motif yang bervarian warna dengan tampilan homey dan memperindah ruangan. Apalagi dengan adanya pemilihan lantai rumah bahan plasti motif kayu hangat memberikan dominasi ruang yang lebih manis.


Dekorasi simple di bagian ruang tamu



Inilah tampak sisi lain dari ruang tamu rumah sederhana yang bisa anda dekorasikan menggunakan berbagai pajangan foto ataupun pernak-pernik lainnya. Ukuran ruang tamu yang cukup luas ini masih tetap bisa anda isi menggunakan kursi plastik untuk tambahan duduk. Jika masih merasa kurang, konsep lesehan dapat anda jadikan pilihan menggunakan karpet yang nyaman.


Ruang keluarga lesehan 



Ruang keluarga yang ditempatkan di area tengah ini terasa nyaman dengan konsep lesehan di bawah. Dengan kelengkapan karpet motif merah bata ini tampil detail dan jadi focal point di ruangan ini. Ruangan yang dibuat konsep luas tanpa sekat ini memberikan kesan bebas dengan fungsional menarik dengan adanya kelengkapan berbagai furniture yang jadi tempat simpan.


Pembatas kabinet fungsional



Area selanjutnya masih berada di ruang tengah atau ruang keluarga yang menggunakan furniture sebagai pembatas. Tidak hanya sebagai pembatas saja, fungsional furniture ini dapat anda jadikan sebagai tempat simpan alat makan serta perabot dapur lain. Pilihkan kabinet yang menarik dari bahan rangka besi dan kayu agar tahan dalam jangka lama.

 

Dapur minimalis tanpa kabinet


Desain dapur minimalis pada rumah sederhan kali ini dibuat simple dengan meja cor tanpa ada sink. Penggunaan kabinet atas pun diabaikan untuk menghemat budget tamabahan. Anda bisa menggunakan rangkain meja lain dengan rak susun ataupun ambalan yang mudah dipasangkan di sepanjang dinding dapur.


Kamar tidur utama yang rapi



Kamar tidur pada rumah sederhana kali ini menjadi hunian lengkap yang nyaman untuk ditinggali. Pilihan kasur tidur dengan adanya headbed embos nyaman ini memiliki warna hitam kontras. Sprei pun dipilihkan warna pink minimalis yang membuat tidur anda semakin nyenyak. Tak tertinggal dengan adanya jendela ruang yang membantu sirkulasi jadi lebih menyegarkan dan tidak menimbulkan pengap.


Kamar mandi minimalis dengan batuan kerikil


Ide terakhir yang menarik dari kamar mandi ini terlihat minimalis dengan tampilan sederhana. Dinding semen ekspos tetap jadi pilihan utaman untuk memberikan kesamanaan antara ruangan lain. Lahan ditutupi menggunakan keramik serta perpaduan batuan kerikil yang berfungsi sebagai resapan. Kelengkpana sanitair berupa closet duduk, bak tampungan air serta adanya satu rak kecil untuk tempat sabun. Untuk menambahkan dekorasi yang menarik, anda bisa menggunaakan jendela ruang ataupun tanaman hias untuk penyegar alami.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com