Inilah Bahan Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin, Ramah Untuk Orang Tua

Inilah Bahan Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin, Ramah Untuk Orang Tua


Homeshabby.com -- Tidak hanya menentukan desainnya saja agar kamar mandi di rumah terasa nyaman saat digunakan. Melainkan mengingat material lantai kamar mandi yang harus aman tidak licin tapi tetap stylish. Beragam jenis, motif dan ukuran keramik lantai kamar mandi cukup menari. Tetapi tidak semuanya tergolong aman dan ramah untuk digunakan. Untuk memilih bahan lantai kamar mandi yang anti slip dan aman, anda bisa simak Inilah Bahan Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin, Ramah Untuk Orang Tua berikut ini:

 

Kermaik lantai bahan batu alam

sudutruma.id


Bahan lantai keramik kamar mandi yang bisa anda jadikan pilihannya untuk pertama kali adalah dari batu alam. Bagaiaman tidak, bahan ini jadi pilihan banyak orang. Dengan tekstur yang kasar dan bersifat anti-slip membuat kamar mandi tetap aman untuk keluarga, orang tua dan anak-anak. Anda bisa memilihkan warna keramik sedikti kontras dan gelap supaya memberikan kesan bersih dan tetap mudah untuk dibersihkan. Apalagi dengan adanya perbedaan area shower yang ditutupi batuan koral ini, area kamar mandi jadi lebih nyaman, aman dan terasa cozy.


Lantai kamar mandi bahan vinyl non-slip

novita_ken_suwarno

Selanjutnya adalah lantai kamar mandi dari bahan viynl yang populer dengan desain desain estetik dan tampak praktis. Bahan viynl dengan warna cokelat ini memiliki sifat anti slip yang  membuat kegiatan akan jadi lebih aman. Selain berguna untuk desain kamar mandi, anda bisa menggunakan viynl ini di sebagai ruangan di rumah seperti dapur, terasa bahkan kamar tidur.
 

Lantai kamar mandi bahan keramik porselen

myhouse.id

Keramik lantai kamar mandi yang anti slip ramah adalah bahan porselen. Umumnya keramik ini memang jadi pilihan menarik untuk kamar mandi rumah yang sifatnya anti-slip dan anti lici. Detail lantai ini sekilap cukup sama dengan ubin yang memiliki tekstur sedikit kasar dengan permukaan yang terlihat timbul jika dipandang mata. Dengan begitu, pilihan keramik ini sangat aman dan nyaman untuk ditempatkan di area licin seperti kamar mandi, laundry room hingga area terbuka di rumah yang sering terkena hujan.


Lantai kamar mandi stamford

rumah.mnt

Berikutnya adalah lantai kamar mandi yang aman untuk orang tua kali ini bergaya vintage dengan motif stamford. Detail lantai yang unik dengan gabungan motif tropical dan floral sangat pas untuk diaplikasikan pada kamar mandi di rumah. Pasalnya permukaan lantai keramik ini cukup kasar dengan tekstur sedikit menonjol. Kombinasikan dengan sanitair senada warna minimalis serta adanya jendela tambahan untuk penghawan yang menyegarkan.


Keramik lantai kamar mandi berbahan koral

febyoan

Untuk menunjang keamanan di kamar mandi, rekomendasi yang bisa anda pilih untuk bagian lantai adalah keramik yang terbuat dari bahan dasar koral. Memiliki motif yang minim dengan teksturnya yang kasar dan anti-slip sangat cocok untuk dijadikan pilihannya. Pilih warna lantai yang sedikit lebih gelap untuk menjaga kamar mandi tetap bersih. Kombinasikan juga dengan batuan koral untuk penutup di area shower sebagai resapan air.


Keramik lantai kamar mandi pola geometris

desainkamarmandiminimalis

Kenyamanan dan keamanan di kamar mandi jadi hal penting dan yang perlu diutamakan. Salah satunya adalah pemilihan bahan lantai kamar mandi yang ramah untuk orang tua bahkan anak kecil. Anda bisa mengaplikasikan keramik motif geometris pada lantai kamar mandi yang memiliki permukaan kasar dengan motif catur nampak menarik. Selain akan membuat kegiatan bersih diri jadi semangat dan aman, lantai motif seperti ini cukup mudah saat dibersihkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.