7 Model Pintu Rumah yang unik Anti Mainstream

 
7 Model Pintu Rumah yang unik Anti Mainstream

Homeshabby.com -- Pintu merupakan elemen terpenting dari kelengkapan rumah yang tidak bisa ditingalkan. Sebab pintu menjadi akses keluar masuk penghuni rumah dan juga sebagai batasan antara ruangan lain. Pintu patut dipilih dengan model yang menarik dan kreatif untuk menjadi wajah dari rumah jika letaknya berada di bagian utama atau di fasad rumah. Model pintu yang kian beragam terkadang akan memiliki persamaan sama sehingga membut kesan bosan. Namun tak usah khawatir jika anda sedang mencari ide pintu rumah yang menarik, simak 7 Model Pintu Rumah yang unik Anti Mainstream di bawah ini:



Pintu rumah dari kain kamper

mini.hozz


Model pertama pintu rumah yang anti mainstream kali ini adalah pintu rumah dari bahan kayu kamper asli yang telah di ove. Harganya yang lebih murah dibandingkan dengan kayu jati ini memiliki kelebihan yaitu anti rayap. Karena bau kayu seperti kamper yang membuat raya enggan untuk mendekat. Pintu ini di desain dengan model dorong yang kedua pintu tetap berfungsi. Model pintu seperti di atas bisa anda jadikan pintu utama atau untuk area tengah yang memiliki kesan lebih privasi. Pastikan untuk mengcoating ulang pintu kayu ini agar tampilannya terlihat sempurna dan jadi pilihan utama.


Pintu kayu model sliding

rizvky29


Desain pintu anti mainstream selanjuntya adalah pintu untuk kamar tidur dengan model sliding. Penggunaan pintu ini cukup praktis, hemat ruang dan mudah saat akan dibuka. Material kayu alami dengan serat yang masih terlihat jelas membuat kesan dinamis dan hunian jadi lebih natural. Untuk frame pintu ini material besi ataupun alminium kuat bisa jadi salah satu alternatifnya.


Desain pintu utama gaya klasik

rinaros2110

Jika anda ingin menampilkan kesan megah dan dinamis pada rumah, pintu model klasik putih minimalis ini bisa diterapkan untuk area fasad dan pintu utama. Ukurannya yang tinggi dan sedang akan memberikan efek dinamis pada rumah. Identik dengan gaya klasik, keseluruhan fasad ini tampak senada dan cocok dikombinasikan dengan plafon, hingga jendela kaca film yang terlihat.


Pintu rumah minimalis dengan kombinasi kaca

drpybc

Ide pintu rumah selanjutnya cukup menarik dengan kombinasi kaca yang tampak modern. Desain pintu ini cocok jadi bagian utama dari rumah yang minimalis dengan warna putih. Handel besi dengan model tinggi serta adanya dekorasi bunga gantung menambah kesan manis pada fasad rumah. Meski sederhana, pintu rumah ini akan membuat hunian lebih matang dan terkesan lebih bersih.


Pintu besi dengan laser cutting

idealitarita


Material pintu pada rumah ini dibuat dari lempengan besi dengan detail lasser cutting yang menarik. Karakteristik pintu besi memang kuat memiliki tekstur, pola dan bentuk yang menarik. Pemilihan pintu besi seperti ini cocok untuk dijadikan pintu samping rumah yang tidak terekpose sehingga tetap berkesan privasi.


Pintu utama dengan kayu 

dewimoeljadi

Berikutnya adalah desain pintu utama rumah yaang dibuat dari bahan kayu alami. Detail cantik tali air pada pintu ini lebih tebal dari biasanya untuk membuat kesan dinamis dan efek 3D. Model pintu dorong untuk area depan rumah memang sangat cocok. Kombinasikan lagi dengan handle besi elegan warna semi-gold untuk menampilkan detail fasad yang mewah dan kesan berbeda.


Pintu rumah warna navy dengan kombinasi kaca 

anhakawaii

Pintu ini cocok bagi anda yang menyukai desain impresif dan penuh makna. Detail pintu utama pada rumah ini dibuat lebih berdimensi dengan efek 3D yang menarik. Pola geometris pada bagian pintu memberikan aksen yang kuat, apalagi dengan dua kombinasi kaca dan handle pintu yang lebih mewah warna gold. Ukuran pintu dengan dua daun pintu seperti ini pada umumnya dibuat ukuran 2.1 cm x 90  cm. Berbeda dengan pintu yang memiliki satu daun pintu saja dibuat ukuran 210 cm x 80 cm.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com