Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 11 Meter dengan Fasad Konsep Mezzanine

Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 11 Meter dengan Fasad Konsep Mezzanine

Homeshabby.com -- Rumah dengan konsep mezzanine cukup diminati banyak orang karena bisa dimaksimalkan untuk kebutuhan lain pada area mezzanine sebagai loteng ataupun ruang tambahan lain. Saat ini konsep rumah mezzanine bukan hanya sebagai pilihan tetapi juga nyaman untuk rumah tinggal. Ada banyak detail yang bisa anda lihat pada desain rumah kali ini. Mulai dari eskterior fasad, interior rumah hingga denahnya. Simak Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 11 Meter dengan Fasad Konsep Mezzanine yang dapat anda jadikan inspirasinya.


Fasad rumah minimalis konsep mezzanine


Bukan masalah jika ukurannya kecil, rumah 6 x 11 meter kali ini terlihat menarik dari segala sisi. Misalnya pemilihan dinding luar dari keramik motif batu alam yang bisa jadi focal point untuk fasad rumah. Nuansa tropis segar juga bisa anda rasakan karena fasad rumah ini menggunakan ventilasi kaca modern untuk menyempurnakan cahaya masuk ke dalam ruangan. Area teras dan taman cukup kuat unutk penghawaan rumah dan menambah keindaham visual fasad.


Tampak sisi rumah dengan halaman yang luas


Eksterior pada bagian sisi rumah kali ini terlihat lebih lapang karena tanpa adanya atap untuk area carport. Selain itu penggunaan pagar juga diabaikan untuk mempermudah akses dan interaksi sosial dengan tetangga. Halaman rumah yang cukup luas ini bisa juga dimaksimalkan untuk carport plus 1 motor lagi. Beberapa aksen dekoratif dapat anda tambahkan untuk menunjang tampilan fasad jadi semakin dinamis. Dengan begitu, rumah ukuran 6 x 11 meter tetap terlihat rapi dan nyaman jadi rumah tinggal.



Atap rumah model pelana


Kelengkapan rumah kali ini dilengkapi dengan atap rumah model pelana dari tampak atas yang terlihat semakin dinamis dan stylihs. Atap pelana dikombinasikan dengan dua tingkatan untuk masa bangunan sisi kanan dan kiri. Ukuran atap pelana pada sisi kiri dibuat lebih tinggi untuk menimbulkan fasad rumah mezzanine yang ideal. Selain cocok untuk ukuran rumah kecil, model atap pelana juga memberikan perlindungan ekstra karena dapat melindungi dari panas dan hujan serta anti bocor. 


Detail penataan ruangan 



Detail denah dengan penataan rumah kali ini dimaksimalkan dengan adanya ventilasi kaca dari bagian fasad hingga belakang rumah. Tiap ruangan pun juga dimaksimalkan dengan pemilihan jendela kaca untuk intensitas cahaya. Dengan ukuran yang mungil ini, interior dalamnya dibuat konsep open plan tanpa sekat untuk memberikan efek luas dan lapang. Meski kecil, penghawaan juga dimaksimalkan di bagian belakang rumah dengan adanya taman terbuka.


Denah rumah dan ukuran


Pembagian denah dan ukuran rumah kali ini adalah sebagai berikut:

- Carport ukuran 3 x 4 meter
- Taman rumah ukuran 1.5 x 3.5 meter
- Teras ukuran 3 x 1.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 2.2 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 meter
- 2 Kamar tidur ukuran 3 x 3 meter
- Dapur ukuran 1.5 x 3 meter
- Taman belakang rumah ukuran 6 x 1 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com