Desain Rumah 2 Lantai 5 x 12 Meter Modern Elegan dan Bergaya

 
Desain Rumah 2 Lantai 5 x 12 Meter Modern Elegan dan Bergaya


Homeshabby.com -- Rumah 2 lantai yang berdiri di atas lahan 5 x 12 meter ini merupakan pilihan banyak orang. Karena saat ini banyak lahan yang semakin terbatas, rumah 2 lantai bukan hanya sekedar jadi impian tapi juga rumah yang bisa diwujudkan banyak orang. Rumah 2 lantai tetap bisa anda desain dengan cantik menggunakan material cantik yang kuat dan kokoh aman untuk rumah tinggal bersama keluarga. Ulasan kali ini bisa anda jadikan pilihannya. Simak Desain Rumah 2 Lantai 5 x 12 Meter Modern Elegan dan Bergaya di bawah ini:



Desain fasad rumah modern 2 lantai jika menggunakan pagar



Inilah tampilan fasad rumah 2 lantai jika menggunakan pagar untuk pengaman, Rumah dibangun di atas lahan 5 x 12 meter dengan tampilan yang tegak simteris dan mini detail rumit dibagian depan. Eksterior rumah dipilih warna abu-abu muda dipadukan nuansa tosca ssegar yang cantik dengan keseluruhan rumah. Eksterior pada lantai 2 ini terlihat dengan adnaya balkon dan sedikit taman rumah untuk penghawans sekaligus penyegaran.


Desain rumah dari tampak sisi


Dari bagian sisi fasad, rumah ini tampak menyegarkan dengan nusana hijau tosca serta penggunaan jendela yang maksimal. Elemen pendukung lain seperti pagar rumah diabiakan untuk mendapatkan kesan terbuka dan memudahkan sosialisasi dengan tetangga. Model rumah dengan kantilever yang bagian atas menjorok ke dalam ini sangat membantu tampilan rumah jadi lebih privasi. Anda bisa memasangkan pagar jika diperlukan ataupun menambahkan kanopi rumah yang akan terlihat menutup bagian fasad.


Desain struktur atap rumah



Atap rumah kali ini menggunakan perpaduan cantik seperti genteng flat beton dengan model atap pelana. Pada lantai 2, rumah ini menggunakan atap kanopi kaca agar area balkon jadi lebih menyegarkan dan visual fasad tampak lebih stylihs menawan. Penggunaan kanopi kaca ini pun juga diterapkan pada carport rumah yang memberikan efek privasi tapi tetap berkesan terbuka.


Pembagian ruangan rumah lantai 1


Rumah ukuran 5 x 12 meter pada lantai 1 kali ini dimaksimalkan untuk ruang publik seperti ruang tamu konsep terbuka, ruang keluarga, dapur hingga beberapa kamar tidur saja. Halaman rumah yang dijadikan sebagai area carport dan taman rumah ini sangat fungsional untuk penyegaran. Begitu juga dengan penggunaan elemen rumah seperti jendela dan pintu secara maksimal.



Pembagian ruangan rumah lantai 2


Berbeda dengan lantai 2 pada rumah ukuran 5 x 12 meter ini yang dimaksimalkan khusus untuk kamar tidur, mushola, ruang keluarga serta kamar mandi supaya lebih privasi. Funiture pintu rumah ini di dominasi dengan bahan kayu untuk memberikan kesan natural dan lebih ramah lingkungan. Rumah ini pun juga memiliki pembagian apik dengan adanya balkon rumah yang sangat menarik untuk tempat santai nyaman di petang hari.




Denah rumah lantai 1 



Dengan ukuran 5 x 12 meter, rumah lantai 2 ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:
- Carport rumah ukuran 2.5 x 5 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 2.5 x 4 meter
- Ruang makan ukuran 2 x 1.8 meter
- Kamar tidur ukuran 2.5 x 3 meter
- Kamar mandi bawah tangga ukuran 1.8 x 1.8 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 3 x 2.2 meter
- Dapur rumah ukuran 2 x 2.2 meter

Denah rumah lantai 2






Dengan ukuran 5 x 12 meter, rumah lantai 2 ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:
- Tangga ukuran 2.5 x 1.8 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3 meter
- Mushola ukuran 2 x 2 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 2 meter
- Kamr tidur 2 ukuran 2.5 x 3 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 2.5 meter
- Balkon rumah ukuran 2.5 x 2.5 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com