7 Desain Kamar Tidur Anak Perempuan yang Nyaman

Homeshabby.com -- Meskipun masih menjadi "momok" yang menakutkan bagi anak untuk tidur sendiri, namun menghadirkan kamar tidur anak akan menjadi salah satu langkah untuk membuat anak mandiri. Tak hanya itu, dengan adanya kamar anak, privasi dan kegiatan anak juga dapat terfokus dengan baik di dalam kamar. Bagi anda yang memiliki anak perempuan, anda bisa simak ulasan berikut mengenai 7 Desain Kamar Tidur Anak Perempuan yang Nyaman.

 

 

 Kamar ungu yang menawan

@astri_purplehomie

Kamar anak pertama ini memiliki tampilan ungu yang mungkin jarang digunakan untuk kamar anak perempuan yang kebanyakan lebih menyukai warna pink. Warna ungu pada kamar anak ini dipilih dengan tone yang soft dan menenangkan. Pada space yang tersisa digunakan untuk menempatkan rak kecil yang dapat digunakan untuk menempatkan beberapa mainan anak maupun buku-buku favoritnya.



Desain wall moulding pada dinding kamar

@onyah.pingky

Selanjutnya, kamar anak ini memiliki tampilan pink yang identik dengan kesan perempuan. Tak hanya pada ranjangnya saja, kamar ini juga semakin terasa indah berkat desain wall moulding. Model ranjang yang cukup besar digunakan untuk memberikan keamanan ekstra pada anak yang aktif bergerak.

 

 

 Sentuhan colorful pada kamar

@heshom29

Kamar anak ini memiliki kesan minimalis pada interiornya yang kemudian dikombinasikan dengan suasana colorful pada kasurnya. Hal ini akan memberikan kesan yang positif dan ceria bagi anak perempuan yang menyukai keindahan warna. Penataan ranjang yang berada di dekat dinding turut menjadikan keamanan tersendiri bagi anak agar tak mudah terjatuh.

 

 

Model ranjang yang inspiratif

@resti_yunivita

Memiliki ukuran yang cukup luas, penataan kamar anak ini menjadi salah satu penentu kenyamanannya. Dinding pink yang dikombinasikan dengan warna putih pada atap menjadikan ruangan memiliki kombinasi yang indah dan dinamis. Desain ranjang pada kamar anak ini juga dapat menjadi ide yang bisa ditiru pada kamar anak anda, laci ranjang yang dimilikinya dapat dimanfaatkan sebagai penyimpanan yang ringkas dan rapi.



Pemaksimalan dekorasi dinding

via/kamar.tidurminimalis

Lagi-lagi, kombinasi pink dan putih akan menjadi andalan untuk kamar anak perempuan. Ditambah dekorasi yang maksimal pada kamar anak ini, akan menjadikan tampilan yang penuh gaya namun tetap pada kadarnya. Perabot-perabot di dalamnyapun dipilih dengan model yang menggemaskan dan pastinya banyak anak perempuan yang menyukai model perabot pada kamar tidur ini. 

 

 

Ranjang fungsional pada kamar anak

@belle_lamaisons

Selanjutnya, jika anda menginginkan fungsi yang optimal pada kamar anak, penggunaan desain yang satu ini bisa menjadi ide yang sempurna. Pemilihan desain dengan model susun dapat menjadikan tambahan fungsi pada ruangan yang terbatas sekalipun. Anda dapat menggunakan area belajar pada bagian bawah, dan mendesain ranjang istirahatnya pada bagian atas. Jangan lupa untuk melengkapi area atas dengan railing agar anak senantiasa aman.

 

 

Tambahan rak yang fungsional

via/inspirasi.kamaridaman

Desain kamar anak perempuan yang terakhir ini memiliki tampilan yang berbeda dan bisa anda tiru ketika menginginkan suasana berbeda dari kamar anak perempuan pada umumnya. Pemilihan warna dinding hijau polos tetap terasa menyenangkan untuk anak berkat paduannya dengan kasur rainbow. Pemaksimalan area dinding dilakukan dengan baik yang mana selain melengkapi dengan rak, dinding ini juga dilengkapi dengan papan ambalan yang dapat digunakan untuk memajang barang-barang berharga anak seperti piala.





 

 

 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.