Bingung Menentukan Tema Kamar Tidur Anak? Cek Inspirasinya Berikut Ini

 

Bingung Menentukan Tema Kamar Tidur Anak? Cek Inspirasinya Berikut Ini

Homeshabby.com -- Kamar tidur anak perlu di desain rapi dan tepat agar si buah hari merasa betah saat tidur atau berkegiatan di kamarnya sendiri. Untuk menata kamar tidur anak memang dipandang tidak mudah, namun dengan kreatifitas dan pengaturan yang pas tentu akan membuat para anak merasa di rumahkan. Apalagi dekorasi interiornya cantik dengan detail yang meriah di dalamnya akan mendatangkan suasana ceria nan menyenangkan. Ragam tema pada kamar tidur anak bisa anda simak inpirasinya di bawah ini:




Kamar tidur anak dengan gradasi dinding

rumah_rafaaira


Suasana meriah yang menciptakan kegembiraan pada kamar anak ini dapat anda tentukan temanya sendiri. Salah satunya pemilihan model gradasi dinding dengan warna-warna lembut yang menyatukan interior ruangan. Konsep kamar tidur lesehan di bawah ini dapat anda penuhi dengan beragam boneka mainan anak dengan tema playful yang aktif. Bantu anak untuk mengembakan kreativitasnya di kamar yang bebas tanpa batas supaya mereka semakin senang saat beraktivitas di kamar.


Kamar tidur anak dengan ranjang multifungsi

adhouse.id


Bila anda memiliki ukuran kamar tidur anak yang terbatas, menggunakan ranjang model tingkat merupakan salah satu yang tepat untuk dicoba. Selain akan tampak rapi dengan penataan estetik, interiornya tetap bersih dengan efek gradasi dinding yang penuh makna. Anda tak usah khawatir tentang kenyamanannya, pinggiran ranjang dibatasi dengan tali rami besar untuk penjagaan. Belum lagi fungsionalnya storage bawah di maksimalkan untuk tempat simpan secara maksimal berbagai koleksi pribadi ataupun buku favorit anak.



Ide kamar tidur anak dengan single bed 

rumah_nuansa_jawa


Penggunaan kasur model single bed di kamar tidur anak dapat membuatnya merasa ini adalah kamarku sendiri. Apalagi dengan kelengkapan matang untuk tempat belajar serta spot kecil untuk merias diri. Penataan yang tepat muali dari penempatan kasur tidur dan lainnya secara pas ini akan mendatangkan kegiatan nyaman dan aman. Belum lagi pemilihan inteiror yang soft dengan lampu-lampu dekorasi yang apik ini dipastikan membuat anak betah seharian untuk istirahat, bermain dan belajar di kamarnya sendiri.



Kamar tidur anak model tingkat nuansa torpical

rebecca.volcoff

Anda bisa meminimalisir budget serta interior ruang yang ada di rumah dengan penggunaan keranjang model tingkat seperti pada kamar tidur anak ini. Menggunakan warna-warna hijau tropis yang menyegarkan dapat membuat efek tenang dan pikiran lebih segar. Anda dapat mengkreasikan beberapa sentuhan lain seperti penggunaan bantal motif tropis serta adanya tanaman hias untuk efek dekorasi matang yang menghidupkan suasana.


Kamar tidur anak minimalis dinding batu bata 

rahmasaveldanend


Berbagai tema kamar tidur akan dapat anda pilih sesuai keingian anak. Salah satunya kamar tidur dengan tema estetik tampilan clean look seperti ini. Penataan kasur lesehan tanpa ranjang di ikuti dengan meja belajar serta dekorasi dinding serupa menambahkan kesan meriah yang tidak membosankan. Apalagi dengan tema selaras dinding batu bata ekspos putih bersih dibiarkan menyatu dengan interior ruang menambah kesan tenang untuk dijadikan tempat istirahat.


Kamar tidur anak yang elegan

inspirasi.kamaridaman


Memikirkan ulang saat mendekorasi kamar tidur anak perlu dipertimbangkan untuk sifat yang berkelanjutan. Meski saat ini anak masih berusia dibawah 12 tahun, tanpa disadari anak akan tumbuh besar menjadi remaja yang ceria. Maka dari itu, perlunya menentukan tema kamar tidur anak haruslah di sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya tema elegan dengan dinding navy blue yang tampak dark tapi tertolong oleh lighting di sekitarnya. Anda bisa menciptakan efek natural dan kesan hangat lain dari kermaik motif kayu ataupun lantai parket agar lebih senada.


Kamar tidur anak dengan dinding motif vertikal

aluna_lunaahome

Bila anda ingin mendekorasi kamar tidur anak dengan tampilan yang bersih rapi dan maksimal. Ide ini bisa anda jadikan contohnya. Ukuran yang tidak begitu besar tetap maksimal untuk kasur tidur hingga lemari simpan perabot kesayangan. Tema ceria ditampilkan dari adanya sprei motif beragam dengan penggunaan wallpaper motif vertikal nuansa putih pink yang energik. Barangkali anda bisa menambahkan wall-art disetiap dinding mungkin ini akan jadi kamar tidur paling estetik dan nyaman untuk ditempati.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com