Desain dan Denah Rumah Minimalis 8 x 16 Meter dengan Sentuhan Batu Alam yang Natural

Homeshabby.com -- Rumah dengan konsep natural selalu memiliki banyak peminat karena tampilan indahnya akan membawa nuansa positif dan memberi kepuasan bagi pemiliknya. Salah satu hal yang bisa dilakukan agar dapat memberikan kesan natural pada rumah adalah dengan memberikan sentuhan batu alam. Biasanya untuk tampilan yang lebih focal, penempatan batu alam diaplikasikan pada eksteriornya. Bagi anda yang tertarik dengan rumah bernuansa batu alam, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 8 x 16 Meter dengan Sentuhan Batu Alam yang Natural.



Tampak fasad rumah

Tampilan fasad yang dimiliki oleh rumah ini memiliki gaya tropikal minimalis dengan kombinasi tampilan eksterior yang di dominasi warna earth tone dengan perpaduan cat dan aplikasi batu alam. Pada bagian depan juga terdapat area kecil yang dimanfaatkan sebagai area penghijauan di samping teras. Tentu saja pemanfaatan lahan kecil sebagai taman ini akan membuat kesan segar pada tampilan rumah.



Tampak samping rumah

Tak seperti rumah pada umumnya yang menggunakan satu teras utama untuk akses menuju dalam ruangan, rumah ini menggunakan desain dua teras. Satu teras utama yang berada di depan, dan satu teras lainnya pada area samping. Model teraspun dibuat sama dengan kombinasi batu alam berwarna abu natural yang membuat kesan dinamis antar area yang dimilikinya. Tak lupa, tambahan lampu pada eksterior akan menambah kesan hangat yang menarik perhatian.



Desain atap rumah


Pada desain rumah ini, penggunaan atap limasan dipilih dengan model kombinasi dengan menyesuaikan struktur utama bangunan dan menjadikannya kuat serta seimbang. Penggunaan atap limasan ini juga akan memberikan proteksi sempurna dari berbagai arah. Meskipun demikian, atap dak tetap digunakan pada rumah ini sebagai area toren air agar tak mengganggu ruangan.

 

 

Denah ruangan pada rumah

Pertama memasuki rumah, pada desain ini akan ditemui ruang tamu lengkap dengan sekat antar ruangan. View taman yang indah dari jendela transparan semakin membuat tamu nyaman. Beralih ke area selanjutnya, terdapat ruang open plan yang diisi dengan ruang keluarga, dapur, dan juga meja makan. Ruang ini terasa luas tanpa adanya sekat dan juga dengan adanya teras yang cukup menyegarkan.

Kemudian, rumah ini juga dilengkapi dengan 3 kamar yang ideal. Satu kamar utama yang dimilikinya dilengkapi dengan kamar mandi dalam agar lebih nyaman dan lengkap.



 

Detail ukuran ruangan

 Detail ukuran ruangan yang dimiliki oleh desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Ruang tamu dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Ruang tengah yang berisi ruang keluarga, ruang makan, dan dapur dengan ukuran 8.5 x 5 meter

- Taman belakang dengan ukuran 2 x 5 meter

- Kamar mandi umum dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Kamar belakang dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Kamar tengah dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar utama dengan ukuran 4 x 3 meter, yang memiliki kamar mandi dalam berukuran 1.5 x 3 meter

 

Itu dia desain rumah lengkap ukuran 8 x 16 Meter yang bisa menjadi inspirasi bagi anda dan keluarga. 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desainrumah
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.