Ide Mudah Ciptakan Sudut Ruang di Rumah Jadi Lebih Indah

 
Ide Mudah Ciptakan Sudut Ruang di Rumah Jadi Lebih Indah


Homeshabby.com -- Terkadang sudut ruangan yang kosong akan terlihat membosankan jika tidak diisi dengan beberapa dekorasi ataupun pernak-pernik yang mendukung tampilan. Padahal sudut ruangan di rumah dapat dimanfaatkan dengan segala kebutuhan, misalnya sebagai tempat sholat, dapur ataupun hanya sekedar tempat dekorasi saja. Tidak usah bingung dengan desain interior untuk sudut ruang yang bisa anda atur, simak Ide Mudah Ciptakan Sudut Ruang di Rumah Jadi Lebih Indah di bawah ini;


Tempat santai  bergaya rustic

rumah_lawas_v3

Ide pertama adalah teras rumah yang bisa jadi tempat terbaik untuk bersantai. Dengan ukuran yang cukup sedang, anda bisa menggunakan dekorasi meriah seperti tanaman hias ataupun dekorasi bergaya rustic. Tempatkan karpet lesehan bermofit dengan cushion motif cantik yang mudah di tiru berbagai model rumah umumnya.


Sudut rumah untuk laundry room

omahe_kis

Berikutnya adalah desain sudut ruang yang dapat anda jadikan tempat cuci baju. Desain manis dengan tema hangat nuansa earthy tone di dominasi dari adanya bata ekspos. Selain itu penempatan kabinet simpan dimaksimalkan lagi di sekitar dinding dengan dekorasi cantik tanaman hias model vertikal garden.


Mushola ruang di sudut ruang

mini_moment22

Meski memiliki ukuran yang kecil di sekitar rumah, ide mushola di sudut ruang dapat anda coba jadikan ide menariknya. Ukuran sekitar 1 x 2 meter ini tetap nyaman untuk anda gunakan tempat ibadah bersama keluarga. Mushola di rumah ini dapat anda dekorasikan dengan beberapa alat ibadah misalnya rak tempat mukena ataupun alat ibadah lain.


Sudut kamar tidur untuk televisi

maudhyputri

Kamar tidur yang masih memiliki space kosong biasanya berada di sudut ruangan. Terkadang banyak orang mengabaikan tempat ini, padahal anda bisa menggunakan sudut kamar untuk tempat televisi seperti ini yang anda lengkapi dengan kabinet fungsional sekaligus. Gunakan dekorasi cantik warna cokelat untuk memberikan efek yang sejuk dan lebih hangat.


Sudut ruangan sebagai dapur rumah

joelia_ve

Selanjutnya adalah sudut ruangan yang dapat anda maksimalkan lagi untuk dapur rumah. Dapur dengan bentuk letter L ini tetap maksimal menunjang kegiatan masak anda. Nuansa putih cokelat memberikan efek dekorasi matang dan terkesan lebih dewasa. Dapur sudut ini juga berada di dekat taman belakang rumah, sehingga anda bisa berkegiatan masak dengan nyaman.


Sudut ruangan untuk rak tanaman hias

jasmine_koto

Ide terakhir yang bisa anda ciptakan di bagian sudut ruangan dengan rapi. Misalnya menempatkan rak tanaman model lingkaran dari bahan besi yang tersusun beberapa tingkatan. Maksimalkan bagian sudut ini untuk tempat dekorasi bergaya rustic ataupun dekorasi lain yang membuat tampilan ruangan jadi lebih manis.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.