Bikin Betah, Inspirasi Penginapan Ala Rumahan yang Asyik dan Homey di Kota Jogja

 
Bikin Betah, Inspirasi Penginapan Ala Rumahan yang Asyik dan Homey di Kota Jogja

Homeshabby.com -- Bukan liburan namanya jika tidak menginap di rumah yang nyaman bikin asyik untuk berkumpul bersama keluarga. Liburan asyik bersama keluarga tidak hanya butuh wisata yang menyenangkan saja, melainkan juga tempat istirahat yang nyaman bersama keluarga, teman dan sahabat. Rumah yang dipilih untuk jadi penginapan akan sangat menarik jika dijadikan spot foto terbaik. Apalagi jika penataan fasad dan juga interiornya rapi untuk dinikmati bersama. Anda bisa memilih menginap di Rumah Acylla House yang letaknya tidak jauh dari pusat kota di Yogyakarta. Rumah kali ini juga cocok bagi para wisatawan di luar Jogja, mahasiswa ataupun mancanegara. Selain akses yang mudah, anda bisa memarkirkan kendaraan secara aman. Anda bisa menyimak detailnya pada ulasan lengkapnya di bawah ini:


Fasad rumah minimalis dengan eksterior clean look

 
 
Alamat di Pesona Residence Nitikan no. A1. Umbulharjo Yogyakarta.

Follow IG @rumahunyujogjaofficial atau WA +628217461820

Semoga bermanfaat 😊
Liburan, Wisuda, Acara Keluarga, Acara Kantor Nginapnya di Rumah Unyu Jogja


 

Penginapan cantik yang asyik kali ini tidak hanya cocok jadi rumah inap saja, tetapi juga bisa sebagai rumah tinggal bersama keluarga. Rumah penginapan Acylla House kali ini memiliki fasad menarik dengan detail apik di tiap sisi. Pemilihan eksterior minimalis dengan konsep tropikal modern memberikan nuansa sejuk. Detail fasad yang polos dapat dikombinasikan dengan material kaca untuk memberikan efek dekoratif agar tampak modern. 

Pembagian space pada rumah ini cukup maksimal, antara carport yang dibiarkan tanpa penutup untuk kesan terbuka serta taman rumah dengan aksen furniture eksterior. Taman ini sangat cocok jadi tempat santai di sore hari untuk suasana yang segar dan penuh kedamaian. 


Inspirasi ruang tamu minimalis



Beralih ke dalam ruangan, ruang tamu pada rumah inap ini terlihat menarik dan ciamik. Interior minimalis dengan warna putih dipadukan pemilihan sofa yang rapi dengan coffee table kaca modern. Kelengkapan fasilitas pada rumah kali ini terasa nyaman jadi tempat istirahat hingga sudut ruang yang estetik untuk spot foto. Belum lagi jendela ruang tamu yang ukurannya lebar dengan tambahan gorden vitrase dan polyester semakin melegakan. Ini akan membuat ruang tamu yang ukurannya sedang akan jadi lebih airy.


Ruang tengah dengan konsep open-plan



Beikutnya adalah ruang tengah yang letaknya di belakang ruang tamu. Dengan layout yang teratur, interior kali ini menerapkan konsep open-plan tanpa sekat untuk membuat detail luas dan lebih lapang. Ruang tengah tampak lengkap diisi dengan sofa empuk nyaman serta karpet lantai yang hangat pula. Penempatan ruang tengah di lantai 1 ini bisa jadi area terbaik untuk berkumpul bersama ataupun sekadar membaca buku saja.

Ruang makan minimalis dengan lighting menawan




Dekorasi yang ditampilkan pada ruang makan di rumah ini tidak hanya tercipta dari pemilihan funriturnya yang cantik saja. Beberapa detail dinding dengan aksen wall moulding beserta sentuhan gold menambah efek ruang yang modern dan mahal. Biarpun ruang makan kali ini dibuat konsep open-plan antara ruang tengah dan dapur, fungsionalnya tetap nyaman jadi tempat makan.

Misalnya saja tambahan lighting di tengah ruang yang unik menggantung dan membuat efek temaram saat dinyalakan. Ilusi ruangnya bisa dimainkan dari penempatan cermin di bagian dinding dengan aksen cermin bunga matahari yang menyala.

Dapur idaman bentuk letter L



Dapur pada rumah ini ditempatkan di sekitar ruang makan keluarga. Bentuk dapur letter L yang minimalis pun tetap cantik meski kabinet penyimpanan diganti dengan rak display pada biasanya. Penempatan area sink dan stove dipisahkan jendela pada bagian tengahnya untuk membuat penghawaan dan membantu sirkulasi yang lancar. Selain itu, terdapat ventilasi di atas ruangan yang menyegarkan suasana saat berkegiatan di dapur.


Sweet room di lantai 1




Fasilitas yang dapat anda nikmati jika menginap di Rumah Acylla House kali ini tidak hanya interiornya yang nyaman. Rumah ini memiliki 3 kamar tidur yang salah satunya berada pada lantai 1 ini. Kamar tidur ini dijadikan sebagai kamar tidur utama yang sangat pas bagi pasangan muda baru menikah. Apalagi sweet room kali ini di desain dengan detail rapi tanpa dekorasi yang berlebihan. Pemilihan kasur ukuran king bed sangat nyaman ditempatkan di tengah ruang agar space di kedua sisi tetap lega. 


Desain tangga rumah minimalis




Tangga menuju lantai 2 pada rumah ini dibuat aman dengan kemiringan sempurna. Bentuk tangga L dengan railing bahan kayu dan tambahan lantai keramik earthy tone memberikan efek aman saat berpijak di atasnya. Sehingga tangga model seperti ini aman untuk para orang tua dan anak-anak. Apalagi ventilasi mati pada area bordes tangga ini membuat pencahayaan masuk secara merata ke seluruh ruangan.



Ruang televisi keluarga


Pada lantai 2 rumah ini memiliki fasilitas lebih yang bisa anda jadikan tempat santai keluarga dengan nyaman. Pemilihan konsep lesehan ataupun duduk santai di atas sofa toska bisa anda sesuaikan. Ukuran yang termasuk cukup besar ini terasa nyaman dan terbuka, karena jendela di ruangan cukup lengkap dan langsung ke arah balkon. Agar tidak terasa kosong, anda bisa mengisi bagian sudut ruangan dengan beberapa tanaman hias serta standing lamp untuk pencahayaan di malam hari.


Inspirasi kamar tidur dengan konsep semi-industrial



Kamar tidur yang berada di lantai 2 pada rumah kali ini dibuat cantik dengan efek semi-indsutrialis nuansa abu-abu putih yang modern. Headbed dengan bentuk emboss menambahkan efek dinamis yang rapi. Apalagi dengan detail cantik dari dekorasi estetik bergaya rustik menambahkan kesan manis. Jendela masih jadi peran utama untuk memberikan efek lapang dan ruang yang lebih terbuka.


Kamar tidur dengan nuansa earth tone airy



Kamar tidur lainnya yang ada pada rumah ini dibuat konsep earht tone hangat dengan kesan airy. Pemilihan kasur tidur ukuran queen bed sangat cocok untuk para pasangan muda. Dekorasinya pada kamar ini memang sengaja tidak dibuat meriah karena untuk mengutamakan kenyamanan. Apalagi dengan pemilihan sprei cokelat hangat dengan efek cermin dibagian belakang head bed yang futuristik. Dijamin kamar tidur ini semakin membuat anda betah untuk istirahat yang nyaman.


Taman belakang rumah




Meski rumah kali ini dari depan terlihat full bangunan, tetapi tanpa disangka rumah ini memaksimalkan space lahan yang masih kosong untuk taman rumah. Selain menjadi akses penghawaan dan resapan air, taman rumah sangat berguna untuk sirkulasi udara supaya jadi lebih nyaman. Anda bisa menanam berbagai tanaman pohon ataupun semak untuk membuat hunian jadi lebih rindang.


Itulah sedikit ulasan mengenai inspirasi rumah penginapan Acylla House di sekitar Jogjakarta yang bisa anda jadikan pilihan saat berlibur di Jogja. Selain interior dan eksteriornya yang rapi dan nyaman, liburan anda semakin asyik dan betah untuk waktu yang lama.


Rumah sewa harian di Jogja murah dan nyaman untuk keluarga. 1 rumah bisa untuk 8 orang. Ada 3 kamar tidur dan 4 kamar mandi serta free WiFi. Detail ruangan cek di foto ya 😍😍.

Alamat di Pesona Residence Nitikan no. A1. Umbulharjo Yogyakarta.

Follow IG @rumahunyujogjaofficial atau WA +628217461820

Semoga bermanfaat 😊
Liburan, Wisuda, Acara Keluarga, Acara Kantor Nginapnya di Rumah Unyu Jogja






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com