Desain dan Denah Rumah 2 Lantai dengan Tampilan Elegan yang Memukau

Homeshabby.com -- Desain rumah dengan bangunan 2 lantai akan menghadirkan banyak keuntungan terutama bagi yang memiliki keterbatasan lahan. Membangun rumah 2 lantai memerlukan pondasi yang lebih kokoh dibandingkan dengan bangunan rumah 1 lantai. Untuk rincian yang ingin anda ketahui ketika akan membangun rumah, desain menjadi salah satu pilihan yang paling direkomendasikan. Bagi anda yang berminat untuk membangun rumah dua lantai pada lahan 10 x 22 meter, berikut ini merupakan Desain dan Denah Rumah 2 Lantai dengan Tampilan Elegan yang Memukau.

 

 

 

Tampak fasad rumah

Desain rumah dengan ukuran 10 x 22 meter ini memiliki tampilan yang elegan dengan bangunan 2 lantainya. Sentuhan batu alam pada dinding carport akan menjadi material yang tepat untuk menyamarkan noda akibat asap mobil. Rumah ini juga dilengkapi dengan bukaan yang cukup banyak berupa jendela kaca yang menyebar pada area lantai satu maupun lantai 2 nya. Untuk sentuhan terakhir, tambahan lampu dinding akan menjadikan kesan yang hangat pada rumah.



Tampak samping rumah

Selanjutnya, rumah ini memiliki sedikit lahan samping yang memiliki akses menuju dalam rumah. Hal ini akan menguntungkan ketika anda sedang memiliki tamu dan tak ingin mengganggu. Jangan lupakan tampilan lantai dua pada balkon yang tak hanya menggunakan pagar kaca namun juga dikombinasikan dengan ornamen yang menjadi daya tarik tersendiri bagi tampilan rumah.

 

 

Denah ruangan lantai 1

Beralih dari area carport dan taman yang dimiliki oleh rumah ini, memasuki interiornya, keberadaan ruang tamu menjadi area pertama yang akan ditemui. Terdapat ruang tamu dengan ukuran yang cukup nyaman. Keberadaan tangga pada rumah ini secara tak langsung menjadi sekat dengan area belakang yang berisi ruang keluarga, meja makan, dan juga dapur. Area lantai 1 ini juga dilengkapi dengan 2 kamar tidur yang ukurannya terbilang cukup luas. Terdapat pula taman indoor dengan musholla dan tempat wudhu yang nyaman.



Denah ruangan lantai 2

Sedangkan beberapa ruangan yang dimiliki oleh area lantai 2 ini meliputi 2 kamar tidur, kamar mandi, gudang, dan juga ruang keluarga. Keberadaan ruang keluarga yang berada di dekat tangga, menjadikan tangga ini dilengkapi dengan railing agar tetap menjaga keamanan penghuni rumah. Keberadaan ruang keluarga yang langsung memiliki akses menuju balkon akan menjadikan suasana yang santai dengan view yang pas.

 

 

Detail ukuran ruangan lantai 1


Detail ukuran yang dimiliki oleh area lantai 1 adalah sebagai berikut : 

- Carport dengan ukuran 5 x 4 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 4.5 x 4 meter

- Ruang utama meliputi ruang keluarga, ruang makan, dan dapur dengan ukuran 10.5 x 4 meter

- Ruang cuci jemur dengan ukuran 2 x 4.5 meter

- Kamar mandi umum dengan ukuran 2 x 2 meter

- Kamar belakang dengan ukuran 5 x 4 meter, kamar mandi dalam dengan ukuran 2 x 1.5 meter

- Taman indoor dengan ukuran 3.5 x 3 meter

- Musholla dengan ukuran 2 x 3 meter

- Kamar depan dengan ukuran 5 x 4 meter, kamar mandi dalam dengan ukuran 1.5 x 3 meter

 

 

Detail ukuran ruangan lantai 2


Detail ukuran ruangan pada area lantai 2 adalah sebagai berikut : 

- Kamar tidur dengan ukuran 5.5 x 5 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 3 meter

- Gudang dengan ukuran 2 x 3 meter

- Kamar tidur depan dengan ukuran 3 x 4 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 4.5 x 4 meter

- Balkon dengan ukuran 2 x 4 meter

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desainrumah
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.