Kumpulan Denah Rumah Minimalis Type 36 Ideal Untuk Keluarga Kecil

 
Kumpulan Denah Rumah Minimalis Type 36 Ideal Untuk Keluarga Kecil

Homeshabby.com -- Bagi pasangan muda baru menikah memilih tinggal sendiri terasa cukup. Apalagi saat ini banyak pilihan rumah type 36 KPR subsidi ataupun non subsisi diminati karena dari segi budget yang mendukung dan interior yang cukup. Tidak harus dengan ukuran yang besar dan desain yang mewah, saat telah jadi sebagai rumah tinggal tentu akan terasa nyaman jadi tempat tinggal. Berikut ini Homeshabby.com akan membagikan Kumpulan Denah Rumah Minimalis Type 36 Ideal Untuk Keluarga Kecil yang bisa jadi referensinya untuk membangun rumah:


Denah rumah minimalis dengan 2 kamar tidur




Denah pertama ini memiliki ukuran sekitar 6 x 6 meter dengan teras depan rumah yang cukup luas. Interior yang rapi dibuat konsep open plan tanpa sekat misalnya pada ruang makan, dapur dan ruang tamu. Penggunaan ventilasi yang maksimal di tiap titi ruang membantu sirkulasi jadi lebih lancar, sejuk dan menyegarkan. 

Untuk area privasi seperti kamar tidur dan kamar mandi bisa anda tempatkan di salah satu sisi ruangan. Maksimalkan ventilasi agar pencahayaan merata menyebar ke penjuru ruangan.


Denah rumah minimalis type 36 dengan bentuk unik



Bentuk lahan yang tidak teratur atau tidak semetris bukan masalah untuk dijadikan hunian tinggal bersama keluarga. Detail hunian ini membentuk seperti huruf L dengan penempatan ruang yang teratur. Layout ruang seperti area publik di tempatkan di area depan denngan fungsional maksimal. Penggunaan pintu dan jendela kaca mendominasi rumah ini untuk memurnikan udara dan pencahayaan setiap harinya. Ruangan pun juga tampak dibuat konsep open plan agar lebih luas dan kesan lapang bisa dirasakan.


Denah rumah type 36 dengan 1 kamar tidur



Berikutnya adalah denah rumah minimalis type 36 dengan satu kamar tidur. Rumah dengan konsep apartment studio ini bukan hanya cocok bagi anda pasangan muda baru menikah tetapi juga pas untuk para perantau yang masih tinggal sendirian. Detail cantik seperti ruang tamu dengan dekorasi, kamar tidur yang tampak terbuka tanpa pintu ini memberikan kemudahan bagi pemilik untuk pindah ke ruang lain. Apalagi penggunaan lantai keramik motif kayu di area dapur dan kamar mandi cukup mendominasi sehingga kesan hangat bisa terasa.


Denah rumah dengan lantai parket konsep apartment studio



Desain denah minimalis pada rumah kali ini cukup didominasi dengan elemen parket pada lantai ruangan secara menyeluruh. Rumah model apartment ini memiliki satu kamar tidur, ruang tamu minimalis, dapur hingga kamar mandi yang cantik. Penataan yang rapi tetap diimbangi dengan jendela ruang secara tepat pada tiap ruangan. Anda bisa memilih konsep open plan tanpa sekat jika ruangan terlihat cukup mungil. Cara ini efektif mengantisipasi ukuran yang kecil tetap tetap terlihat nyaman untuk ditinggali.


Desain denah rumah minimalis yang kompleks


Jika beberapa denah sebelumnya dibuat konsep apartment studio untuk 1-2 orang penghuni. Rumah dengan detail kompleks memiliki fasilitas rapi teratur seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur ruang tamu hingga balkon ataupun teras terbuka ini bisa jadi salah satu pilihannya. Ruangan dengan konsep open plan tanpa sekat tetap jadi pilihan untuk meminimalisir ukuran yang mungil, selain itu kesan fleksible dan mendukung juga bisa menjadi pokok utama.


Denah rumah minimalis dengan 2 kamar tidur


Desain denah yang terakhir pada rumah kali ini menarik dari tiap sudut. Pemilihan elemen kayu yang mendukung tampilan ruangan ini bisa jadi salah satu referensinya. Kamar tidur  yang ditempatkan pada salah satu sisi rumah ini langsung menghadap dapur keluarga dan ruang keluarga. Fungsional ruang keluarga pada rumah ini bisa anda jadikan ruang tamu sekaligus untuk meminimalisir ukuran yang kecil. Anda bisa memanfaatkan space mungil sebagai teras dan spot bersantai.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com