7 Ide Brilian Mendesain Dapur Kecil yang Perlu dicoba

Homeshabby.com --Memiliki dapur tak selalu harus dengan ukuran yang besar dan luas. Asalkan memberikan kenyamanan dan dapat berfungsi dengan maksimal, dapur dengan ukuran kecil sekalipun bukan menjadi suatu permasalahan. Ruang minimalis yang akan dihadirkan sebagai dapur tentu saja perlu memiliki desain yang tepat agar tetap menghadirkan dapur yang tak kalah ciamik dengan dapur berukuran luas lainnya. Bagi anda yang tertarik, simak ulasan berikut ini mengenai 7 Ide Brilian Mendesain Dapur Kecil yang Perlu dicoba.



Dapur Ungu yang Rapi

@astri_purplehomie

Dapur dengan ukuran mungil yang anda miliki dapat mempresentasikan diri dengan tampilan indah dan rapi seperti dapur yang satu ini. Salah satu ide yang bisa diterapkan adalah dengan menggunakan warna yang senada pada perabot di sekitarnya. Dengan menggunakan warna yang kompak ini akan menjadikan view yang membawa perasaan positif saat beraktivitas di dalamnya.

 

 

Kabinet Dinding Minimalis

@nartywidyatna

Dapur dengan model simpel yang memiliki layout leter L ini tampil dengan apik menggunakan paduan warna kuning yang membawa suasana dapur putih ini tampak lebih hidup dan ceria. Desain meja dapurpun cukup pas dengan kapasitas meja kompor, wastafel, dan sisa space sudut sebagai penempatan rak dan kontainer kecil. Beralih ke area dinding, dapur ini tak menggunakan keseluruhan area dinding sebagai kabinet. Kabinet dipilih dengan model mungil untuk melengkapi penyimpanan dapur mungil yang satu ini.


 

Penataan Linear pada Meja Dapur

@rumah_discara

Berbeda dengan dapur sebelumnya yang menggunakan layout model L, dapur ini bisa anda aplikasikan untuk space yang lebih luas. Penataan dengan model linear menjadikan dapur tampak rapi dan lebih leluasa saat beraktivitas di dalamnya. Kapasitas mejapun tak perlu terlalu panjang, asalkan dapat memuat kompor, wastafel dan rak piring kecil, anda dapat menikmati dapur dengan fungsi yang tepat.

 

 

 

Penataan yang di Dekat Jendela

@rie_homee

Udara yang sumpek tentu saja akan mengganggu aktivitas terlebih pada dapur yang mengeluarkan berbagai aroma saat memasak. Kendala ruangan yang mungil, anda dapat menempatkan dapur berada di dekat jendela maupun pintu belakang. Hal ini akan mengatasi dapur mungil dari udara pengap yang mengganggu karena sirkulasi udara yang lebih maksimal.

 

 

Memanfaatkan Space Untuk Tambahan Rak

@tantiliani393

Keberadaan dapur yang berada di sudut lorong kecil ini dapat menjadi inspirasi untuk ditiru. Desainnya yang memaksimalkan space dengan baik dapat membantu anda memfungsikan dapur dengan nyaman dan maksimal. Meskipun dengan meja dapur yang mungil, space yang tersisa dapat anda gunakan sebagai tempat rak yang lebih fleksibel penataannya.

 

 

Desain Interior yang Pas

@hesti.novitadewi

Desain dapur berikutnya ini akan sangat cocok diterapkan pada hunian bergaya scandinavian. Bagaimana tidak? paduan kayu dan tanaman yang beradu menjadikan tampilan alami yang menyegarkan meskipun pada ruangan minimalis sekalipun. Untuk menjadikan ruangan memiliki fungsi yang semakin optimal, keberadaan meja makan bisa anda sandingkan dengan dapur, namun tentunya perlu pertimbangan terkait space yang anda miliki.


 

Mengganti Kabinet dengan Ambalan Dinding

@ummu.ummasyrof

Bila Anda menyukai tampilan dapur yang lebih lega, penggunaan model yang satu ini bisa menjadi salah satu inspirasi menarik yang menarik untuk diterapkan. Alih-alih menggunakan kabinet dapur yang memenuhi dinding, dapur ini lebih memilih papan ambalan pada dinding agar memberikan tampilan yang tak sempit namun tetap memiliki fungsi yang tak kalah dengan keberadaan kabinet dinding dapur pada umumnya.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Ide Brilian Mendesain Dapur Kecil yang Perlu dicoba. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.