7 Tempat Tidur dengan Ranjang Tingkat Untuk Solusi Kamar Tidur Kecil


7 Tempat Tidur dengan Ranjang Tingkat Untuk Solusi Kamar Tidur Kecil


Homeshabby.com -- Memanfaatkan ukuran kamar yang kecil di rumah membutuhkan solusi yang tepat. Misalnya dengan pemilihan desain kamar tidur tingkat bagi anak-anak untuk kebutuhan privasinya yang lebih terjaga. Selain dengan memanfaatkan kamar tidur tingkat, fungsional kamar yang kecil tetap bisa maksimalkan lagi dengan kebutuhan lain agar anak merasa nyaman. Karena kamar tidur merupakan area yang penting dan memiliki fungsional lebih intim dibanding ruangan lainnya, untuk anda yang memiliki anak kecil kembar ataupun kakak beradi, untuk inspirasi kamarnya bisa simak di bawah ini: 7 Tempat Tidur dengan Ranjang Tingkat Untuk Solusi Kamar Tidur Kecil


Kamar tidur tingkat minimalis fungsional rapi

decoristofficial

Ide pertama untuk kamar tidur tingkat kali ini didominasi dengan sentuhan furntiure kayu yang kokoh dan rapi. Fungsionalnya terlihat jelas tidak hanya sebagai tempat tidur saja, melainkan juga bisa jadi tempat penyimpanan. Nuansa kayu dengan warna cokelat hangat ini memberikan efek dekorasi yang mulus dan lebih simpel. Anda bisa menggunakan aksen cantik seperti warna-warna kontras untuk pemilihan sprei hingga bantal agar semakin dinamis.


Kamar tidur tingkat dengan ranjang penuh gaya

desaintempattiduranak

Kamar tidur model tingkat dirancang memang untuk kakak beradik yang masih seumuran. Tentu saja keduanya akan memiliki kesukaan sama. Misalnya saja dengan tema pink dengan dekorasi hello kitty yang jadi dominasinya. Bagian ranjang tidur bawah dimaksimalkan lagi untuk storage simpan berbagai kebutuhan. Lalu bagian atas hanya sebagai tempat tidur nyaman dengan railing. Selaraskan juga pemiliihan ranjang untuk digunakan anak kecil ataupun remaja.


Kamar tidur ranjang tingkat dengan tema Chritsmas

karlsson.under.taket


Solusi berikutnya yang masih jadi pilihan saat memiliki ukuran kamar tidur kecil adalah dengan ranjang tidur tingkat. Nuansa abu-abu dan biru navy memberikan kontras warna yang perfect dengan tema Christmas yang menawan. Ranjang tidur ini dipilih dengan tema yang sedikit lebih dewasa, sehingga cocok untuk anak yang menginjak usia remaja. Ataupun jika anda ingin memilihkan kamar ini untuk putra kembar, kamar ini juga pas karena tema ruangnya yang universal.


Kamar tidur dengan ranjang tingkat dekorasi rustik

luckyandi


Berikut ini inspirasi kamar tidur dengan ranjang tingkat yang fungsionalnya cukup memuaskan tidak hanya untuk tempat tidur. Dekorasi bergaya rustik cantik didominasi nuansa earth tone yang tampak ramah dan hangat. Meski ukuran kamar kali ini tidak begitu luas, maksimalkan pencahayaan di ruang agar sirkulasi dan cahaya terganti setiap hari. Pastikan juga anda memilihkan dekroasi senada untuk memperkuat tampilan kamar.


Kamar tidur dengan ranjang tingkat serasa negeri dongeng

raisingtwinboys


Kamar tidur dengan ranjang tingkat saat ini banyak dipilih karena tampilan yang mencuri perhatian hingga dekorasinya yang banyak. Apalagi kamar tidur dengan ranjang tingkat merupakan pilihan banyak anak-anak hingga remaja masa kini. Mereka bisa merencanakan ide dan tema kamar tidur seperti yang diinginkan. Dengan tema negeri dongeng ini, anda bisa mendominasi warna soft blue dengan sentuhan furniture ringkas seperti kabinet dan tambahan aksesoris lain.


Kamar tidur dengan ranjang dua arah yang colorful

that_berry_house


Kamar tidur berikut yang diracang dengan penataan menarik ini dibuat berbeda untuk bagian atas dan bawah. Penempatan kamar tidur dua arah yang bagian bawah di buat lurus akan menyisakan area sekitar untuk akses ataupun tempat furniture. Tema kamar tidur dengan nuansa colorful ini membuat kegiatan di dalam kamar jadi lebih menyenagkan. Gradasi dinding dengan warna oranye ini tampil indah dipadukan berbagai hiasan dinding. Anda bisa menjadikan kamar tidur ini untuk kegiatan lain jika space ruang masih tersisi banyak.


Kamar tidur dengan ranjang tingkat bergaya klasik

travelwiththeturners


Tempat kamar tidur yang terakhir kali ini dibuat detail dengan langiit-langit dak beton serta downlight untuk pencahayaan. Kamar tidur dengan ranjang  tingkat yang efektif mengatasi keterbatasn ruang dapat anda terapkan elemen dekorasi hingga pemilihan sprei yang detail dan tampak mencolok. Supaya saat anak ataupun jika kamar ini sebagai ruang tamu terasa homey dan nyaman. Pilihkan dengan dekorasi cantik seperti wall-art agar kamar tidur semakin estetik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.