7 Ide Rak Piring Dapur Minimalis yang Keren dan Menarik!

 

7 Ide Rak Piring Dapur Minimalis yang Keren dan Menarik!

Homeshabby.com -- Dapur merupakan area penting di rumah yang tidak hanya digunakan sebagai tempat masak saja. Melainkan juga tempat meletakkan peralatan, bahan masakan yang sering digunakan. Misalnya saja dengan adanya rak piring yang digunakan untuk menaruh piring, cangkir, sendok atauapun peralatan dapur lain setelah mencuci. Keberadaan rak piring sering jadi fokus penting di dapur yang berguna tentunya juga menjadi cara untuk memperingkas tatanan ruang di dapur. Beberapa dekorasi berikut ini tentang rak piring di dapur dapat anda simak 7 Ide Rak Piring Dapur Minimalis yang Keren dan Menarik!



Rak piring di dalam kabinet dapur

nisa_khairunnisak


Ide rak piring dapur pertama ini menjadi model yang bisa anda sering jumpai. Rak piring yang ditempatkan di dalam kabinet ini dipilihkan bahan besi yang awet dan tahan lama. Dapur minimalis ini terlihat rapi dengan adanya pembagian penempatan perabot dapur seperti bumbu dapur, bubuk gula hingga beberapa bahan makanan. Kelebihan yang dapat anda miliki saat menggunakan rak piring dalam kabinet adalah memudahkan anda menyimpan dan mengamankan dari jangkauan anak-anak agar piring tidak mudah pecah saat mengambil.


Rak piring di sudut meja dapur

mommysheenaz

Selanjutnya adalah model rak piring besi tiga tingkat yang bisa digunakan untuk tempat simpan piring, cangkir ataupun peralatan makan lain. Penempatan rak piring yang berada di sudut dan dekat area sink ini akan memudahkan anda saat proses pemindahan seusai di cuci. Interior dapur dengan nuansa pink sangat mendukung tampilan dapur yang kecil sehingga anda bisa mendesainnya secara rapi dan tampil kekinian.


Rak piring dengan model gantung

maswindointerior

Jika anda ingin mendesain dapur secara mudah, pilihan rak piring model gantung ini dapat anda jadikan jagoannya. Rak piring yang dapat anda susun rapi di bawah kabinet gantung sekaligus ini dipilih bahan besi ataupun kayu sesuai kesukaan. Rak piring dengan model gantung ini di desain tidak hanya untuk tempat menggantungkan piring saja, melainkan juga bisa jadi tempat untuk menggantungkan segala perabot seperti spatula sendok sayur dan lain sebagainya.


Ide rak piring serbaguna di area sink

interiordapur.id

Model rak piring yang ditempatkan di area sink kali ini dapat memudahkan anda saat ingin mengeringkan piring ataupun perabot dapur seusai mencuci. Rak piring model standard dengan bahan plastik ini dipilihkan waran biru dengan kombinasi perabot warna hitam kontras agar lebih sempurna. Penempatan rak piring di area sink ini akan menghemat tempat dan memudahkan anda saat mempersiapkan bahan masakan di meja preparation.



Model rak piring di dalam kabinet dapur

fitrishusilawati98

Rak piring yang dietempatkan di dalam kabinet dapur tidaklah mudah untuk menatanya. Jika anda sembarangan saat menata tentu saja tampilannya akan berantakan dan perabot akan terlihat menumpuk. Rak piring dari bahan besi dengan dua tingkat ini cukup anda gunakan saja sebagai tempat piring. Rak dibuat seperti desain pada umumnya yang terlihat terbuak dengan ruang yang cukup hemat. Sehingga di dalam kabinet, anda bisa menyimpan perabot lain selain piring.


Rak piring di dalam laci dapur

faithfael_castle

Tampilan dapur minimalis dengan gaya Scandinavian ini terlihat pas jika ruangannya dimaksimalkan untuk penyimpanan. Seperti rak piring yang berada di dalam laci, anda bisa mudah saat mengambil semua peralatan dapur terutama piring. Rak piring dalam kitchen set ini memiliki ukuran yang cukup luas, sehingga anda perlu menempatkan sekat di dalamnya menggunakan rak besi agar lebih rapi dan memudahkan penyimpanan.


Rak piring dalam kabinet dengan penutup kaca

erma_hari

Jika anda menyukai desain rak piring model terbuka dan terlihat, meletakkannya di dalam kabinet simpan dapat anda gunakana. Kabinet yang ditutup dengan penutup kaca ini akan membuat ruang dapur terlihat lebih rapir dan menarik. Apalagi jika anda menggunakkan model piring yang sama, dijamin dapur akan semakin terlihat tertata. Anda bisa menggunakan bahan besi atapun kayu untuk menyamakan tampilan interior dapur.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.