Inspirasi Desain Rumah Mungil yang Asik, Tak Butuh Lahan Luas

Homeshabby.com -- Desain rumah biasanya dipilih dengan karakter tertentu yang diinginkan oleh pemiliknya. Salah satu desain kekinian yang banyak diminati adalah rumah mungil atau tiny house. Mengapa banyak disukai? Rumah mungil ini memiliki tampilan cantik yang praktis namun dengan fungsi yang lengkap. Selain itu, minimnya lahan yang dibutuhkan akan membuat keuangan terjaga baik pada pembangunan maupun perawatannya. Rumah mungil juga hadir bertujuan untuk menjaga alam tetap segar dan natural. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah mungil, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Desain Rumah Mungil yang Asik, Tak Butuh Lahan Luas.

 

 

Tampak fasad rumah

Memiliki lahan yang terbilang cukup, penggunaannya sebagai rumah dibuat dengan ukuran yang cukup dan lebih memaksimalkan area disekitarnya dengan lebih fungsional dan menarik. Pada area depan ini dilengkapi dengan kolam renang kecil yang akan disukai oleh anak. Pada bagian lainnya terdapat spot santai yang dilengkapi dengan hammock chair yang dapat dinikmati sembari membaca buku favorit. Bukankah sangat segar memiliki rumah dengan taman hijau disekitarnya seperti yang satu ini?

 

 

Desain ruang utama

Memasuki bagian dalam rumah, terdapat ruangan dengan konsep open plan yang mana didalamnya terdapat ruang tamu sekaligus ruang keluarga dan juga ruang makan. Pada ruangan ini juga dilengkapi dengan televisi untuk kesan homey yang sempurna. Untuk kesan yang lega pada hunian mungil, material kaca menjadi hal yang dominan untuk pencahayaan dan kesan luas yang tampak terbuka dan transparan.

 

 

Desain mezzanine pada rumah mungil

Dengan konsep mungil yang dimilikinya, rumah ini tak banyak mengkategorikan ruangnya secara tertutup. Pemaksimalan area yang ada dimanfaatkan dengan baik yang memberikan tampilan leluasa namun tetap rapi. Desain atap yang tinggi juga menjadi perhatian yang cukup penting agar dapat menambahkan area mezzanine sebagai sarana untuk memaksimalkan fungsi hunian.

 

 

Desain dapur mungil

Meskipun minimalis, penyesuaian perabot dan penataan pada area ruangan yang ada, menjadikan hunian ini tampak komplit dan serba nyaman. Pemilihan warna putih pada meja dapur akan menjadikan kesan yang lebih lega dan mampu menyebarkan cahaya dengan baik. Agar memberikan udara yang tetap segar dan tak terganggu akibat aktivitas dapur, cerobong asap menjadi salah satu hal yang wajib diaplikasikan pada dapur rumah mungil ini.

 

 

Desain kamar tidur

Pada area mezzanine, rumah ini memanfaatkannya sebagai kamar tidur yang cukup luas. Mengambil sepertiga dari luas keseluruhan rumah, penataan di dalamnya dimaksimalkan dengan baik seperti pemilihan perabot dan juga layoutnya. Agar selalu aman, tambahan railing menjadi fokus yang penting pada area yang satu ini.

 

 

Desain kamar mandi pada ruang sempit

Area terakhir yang akan diulas dari rumah mungil ini adalah kamar mandi. Memiliki bagian yang paling belakang, lagi-lagi ruangan kecilnya dimaksimalkan dengan baik. Tak hanya satu fungsi dalam satu area, pada ruangan ini terdapat kamar mandi yang dipisahkan bilik antara area lainnya. Sedangkan fungsi lain yang berada di luar bilik diantaranya terdapat kloset duduk, wastafel, dan laundry area.

 


Itulah ulasan tentang Inspirasi Desain Rumah Mungil yang Asik, Tak Butuh Lahan Luas. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : bugunnereyegidelim




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.