7 Ide Desain Dinding Batu Alam Teras Depan Rumah

Homeshabby.com -- Teras menjadi wajah dari sebuah rumah dan menjadi bagian eksterior yang perlu diperhatikan dengan baik tampilannya. Jika anda menyukai tampilan teras yang sejuk dan natural, pengaplikasian batu alam sebagai finishing dinding teras merupakan pilihan yang sempurna. Batu alam menjadi salah satu bahan yang banyak diminati dari tahun ke tahun. Jika anda tertarik, simak ulasan berikut mengenai 7 Ide Desain Dinding Batu Alam Teras Depan Rumah.

 

 

 

Tampilan yang menawan pada teras

@f3home_

Model teras pertama dengan sentuhan batu alam ini tak menggunakan keseluruhan area dinding yang dominan dengan batu alam. Penggunaan setengah bagian dinding menjadikan kesan yang tetap seimbang dan menjadi paduan yang menarik satu sama lain. Bagian batu alam dipasang pada bagian bawah yang dipisahkan garis lis dengan area dinding cat biasa.

 

 

 Kombinasi yang tepat pada teras rumah

@ickajulya

Pada teras kali ini, tampilan batu alam menjadi spot yang ingin ditampilkan sebagai focal dan konsep rumah. Penggunaan batu alam dengan warna coklat muda menjadikan variasi yang berbeda dibandingkan dengan cat biasa di sekitarnya. Anda juga dapat mengaplikasikan batu alam ini pada dinding area carport, pilihan dengan tone warna gelap akan menjadikan noda dari mobil dapat tersamarkan dengan baik.

 

 

Batu alam yang tampil sebagai focal point

@melzsyah

Menggunakan batu alam susun sirih, rumah ini tampil bersih dengan warna krem yang memiliki tekstur kasar. Pengaplikasian batu alam ini lebih ditekankan pada area dinding depan yang tampil leboh focal dan stunning. Sedangkan pada area dinding teras dalam, penggunaan finishing lebih difokuskan dengan cat yang bersih dan terkesan minimalis.



Pengaplikasian batu alam pada dinding dan tiang

@rumah_qysydrell

Tak hanya pada dinding teras yang dominan dengan batu alam, teras rumah yang satu ini menggunakan batu alam pada tiangnya pula. Berbeda halnya dari dinding yang menggunakan batu alam pada keseluruhan areanya, pada area tiang ini, penggunaan batu alam hanya dipasang pada setengah bagian bawahnya. Meskipun memiliki ukuran yang berbeda antara batu alam pada dinding dan tiang, pemilihan warna yang senada akan membuat tampilan jauh lebih indah dan seragam.

 

 

Sentuhan batu alam yang serasi

@rumahkecil_ega

Teras minimalis ini juga tak mengaplikasikan batu alam pada keseluruhan dinding terasnya. Penggunaan batu alam diaplikasikan pada dinding samping di dekat pintu masuk utama. Penggunaan batu alam dipilih yang serasi dengan pintu di dekatnya. Hal ini akan memberikan tampilan yang variatif namun tetap serasi pada tampilan teras rumah.

 

 

Spot santai yang sejuk

@putriianggie

Teras minimalis yang digunakan sebagai ruang tamu outdoor ini terasa segar berkat adanya tanaman di sekitarnya. Semakin terasa sejuk dan indah, penggunaan batu alam pada dinding dan tiang menjadikan suasana teras semakin terasa natural dan bisa jadi spot favorit saat bersantai bersama keluarga.

 


Pemilihan ukuran pada batu alam

@rumah_jogja

Model pengaplikasian batu alam pada teras yang terakhir ini dapat menjadi inspirasi yang bisa anda tiru. Batu alam dipilih dengan ukuran yang besar sehingga lebih mudah dalam pemasangannya. Anda dapat memilih tekstur dan warna yang anda sukai. Pengaplikasian batu alam pada muka teras ini dapat anda pilih dengan jenis batu alam yang solid.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Ide Desain Dinding Batu Alam Teras Depan Rumah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.