Desain dan Denah Rumah Minimalis 3 Lantai yang Cocok untuk Lahan Terbatas

Homeshabby.com -- Rumah bertingkat menjadi salah satu desain yang pas untuk lahan terbatas karena dengan memanfaatkan ruang yang ada dapat menjadikan fungsi yang maksimal pada rumah. Dengan bangunan yang bertingkat, salah satu yang menjadi pertimbangan adalah material pondasi yang akan digunakan. Bangunan bertingkat mengharuskan pondasinya memiliki struktur yang kokoh untuk menopang tinggi bangunan. Untuk inspirasi mengenai desain rumah bertingkat, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 3 Lantai yang Cocok untuk Lahan Terbatas.




Tampak Fasad Rumah

Rumah dengan ukuran 6 x 15 meter ini memiliki tampilan segar dan natural berkat penggunaan sentuhan batu alam pada dindingnya. Penghijauan pada rumah ini ditampilkan secara minimalis pada area depan rumah. Pagar rumah ini memiliki model grid besi yang mampu memberikan tampilan terbuka dan menyatu dengan lingkungan di sekitarnya. Dinding roster pada pagar menjadi salah satu desain yang melengkapi kesan natural dan terbuka pada rumah yang satu ini.



Desain Atap Rumah

Desain atap yang digunakan pada rumah ini menggunakan model datar. Dikarenakan pada area lantai 3 digunakan sebagai rooftop dengan model terbuka, atap utama yang digunakan pada rumah ini memiliki ukuran minimalis dengan luas setengah dari luas utama bangunan.  Atap skylight turut digunakan pada ruang cuci jemur yang dapat menghindarkannya dari hujan namun tetap memiliki asupan cahaya yang maksimal.

 

 

Denah Rumah Lantai 1

Pada area lantai dasar ini, beberapa ruangan di desain dengan memanfaatkan lahan secara maksimal. Keberadaan ruang tamu menjadi area fokus yang dapat ditemui ketika pertama kali membuka pintu utama. Tak menghadirkan sekat, ruangan pada lantai 1 ini tampil dengan lega yang menggabungkan ruang makan dan dapur. Tak lupa pada area lantai 1 ini juga dilengkapi dengan taman yang menggunakan pintu dan jendela transparan untuk tampilan yang segar dan menyatu.




Denah Rumah Lantai 2


Pada area lantai 2 terdapat ruang keluarga yang bersandingan dengan ruang kerja. Pada area lantai 2 ini lebih difokuskan sebagai kamar tidur yang diisi dengan 2 kamar anak dan satu kamar utama yang memiliki kamar mandi dalam. Pada area lantai 2 ini juga memiliki balkon yang berukuran minimalis dan cocok digunakan untuk bersantai.




 

Denah Rumah Lantai 3

 

Berbeda dengan area lantai satu dan dua yang menggunakan ruangan  sepenuhnya sebagai ruang tertutup, pada area lantai 3 ini lebih difokuskan sebagai area pelengkap yang mana berisi ruang tidur ART lengkap dengan kamar mandi dan sofa santai yang memiliki akses rooftop. Terdapat pula ruang cuci jemur yang memiliki area bersebelahan dengan kamar tidur ART.

 

 

Detail Ukuran Ruangan

 

 Detail ukuran ruangan pada rumah ini adalah sebagai berikut : 

- Teras dengan ukuran 1.5 x 3 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 4.5 x 3 meter

- Ruang makan dengan ukuran 2 x 3 meter

- Dapur dan minibar dengan ukuran 2.5 x 3 meter

- Kamar tidur utama dengan ukuran 4 x 3 meter

- Kamar mandi bawah tangga dengan ukuran 2 x 1.5 meter

- Musholla dengan ukuran 2 x 1.7 meter


Pada lantai 2 ukuran ruangan secara detail sebagai berikut : 

- Ruang keluarga dengan ukuran 4.5 x 3 meter

- Ruang kerja dengan ukuran 2 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1 x 1.8 meter

- Kamar anak 1 dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar anak 2 dengan ukuran 2.5 x 3 meter

- Kamar utama dengan ukuran 4 x 3 meter

- Balkon dengan ukuran 1.5 x 3 meter


Detail ukuran ruangan pada area lantai 3 adalah sebagai berikut : 

- Kamar ART dengan ukuran 3 x 3 meter

- Ruang cuci jemur dengan ukuran 2.5 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1 x 1.8 meter

- Ruang santai dengan ukuran 2 x 3 meter

- Rooftop dengan ukuran 4.5 x 6 meter

 

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.