Mengupas 7 Contoh Gaya Desain Inteiror Rumah Masa Kini. Dari Teras Hingga Dapur Pilihan Favorit

 

Mengupas 7 Contoh Gaya Desain Inteiror Rumah Masa Kini. Dari Teras Hingga Dapur Pilihan Favorit


Homeshabby.com -- Kriteria desain interior rumah setiap orang cukup berbeda-beda. Apalagi bagi para kaum milenial yang ingin memiliki eksterior hingga interiornya yang modern, tetap nyaman dan asik untuk berkumpul dengan keluarga. Pastinya untuk mendesain interior rumah minimalis juga perlu mengikuti trend masa kini yang bersifat timeless hingga konsep less is more. Berkaitan dengan banyak pilihan model desain inteiror rumah, menyesuaikan kebutuhan dan ukurannya juga jadi pertimbangan penting. Interior rumah idaman yang nyaman tidak melulu soal luas lahannya, tetapi dengan layout yang pas membuat ruangan semakin berkesan. Jika anda berminat mencoba gaya baru pada desain interior rumah, simak Mengupas 7 Contoh Gaya Desain Inteiror Rumah Masa Kini. Dari Teras Hingga Dapur Pilihan Favorit di bawah ini:


Teras minimalis gaya farmhouse jadi juara

ayhaharlequin

Dengan konsep farmhouse yang rapi. Teras rumah kali ini identik dengan warna cantik dan netral seperti biru, putih, kuning atau peach yang biasanya diaplikasikan pada rumah bergaya farmhouse. Cenderung berkesan minimalis dan sederhana, material woodplank untuk dinding dengan tralis jendela sangat mendominasi tampilan teras. Apalagi digabungkan warna peach pada pintu beserta dekorasi segar tanaman binsai. Konsep teras rumah gaya farmhouse ini sangat cocok bagi anda kaum milenial ataupun bukan dengan membawa elemen tenang yang penuh nostalgia.


Interior ruang tamu modern dengan wall moulding

rumahbiasabiasasaja


Bergaya modern dengan kesan soft, ruang tamu ini mempertemukan material wall moulding untuk permukaan dinding ruang yang akan membentuk ambience jadi lebih berisi. Begitu pula dengan pemilihan warna interior yang soft tampil menyeluruh pada dinding, sofa hingga dekorasi yang digunakan. Baik furniture atau dekorasinya dengan warna soft, ruang tamu ini semakin sempurna untuk jadi pusat perhatian di rumah.


Ruang TV yang futuristik

rumahsusansalicka

Tren warna juga sangat menentukan interior rumah seperti apa. Apalagi di masa saat ini yang perlu pembaruan untuk inteiror rumah ataupun eksteriornya dengan gaya yang lebih modern. Dengan sedikit tema futuristik yang tematik di perlihatkan pada permukaan dinding. Warna dinding hijau emerald dengan putih jadi tampak kuat karena memiliki neon strip yang bergaya. Penggunaan warna utama pada ruang televisi kali ini semakin sempurna berkan dekorasi ataupun furniture sofa yang ditempatkan pada center room yang semakin menawan.


Mengadopsi tema negeri dongeng di kamar anak

tempattidur.indonesia

Bukan hal baru jika kamar tidur anak akan sedikit cenderung lebih soft seperti negeri dongen dan meriah. Namun menyesuaikan ukuran ruang juga menjadi salah satu faktor untuk memilih interior yan seperti apa. Tapi tidak jauh dari kesan negeri dongeng, kamar tidur menggunakan furniture klasik dengan bahan kayu minim ukiran semakin tampak stylihs dipadukan dekorasi pernak-pernik dan juga lantai parket. Apapaun dekorasinya, jika latar belakang kamar menggunakan warna soft dan netral dijamin ruangan tetap nyaman untuk digunakan.


Inteiror dapur yang mewah dan bermakna

f3home

Belum sah jika rumah tidak memiliki dapur di dalamnya. Dibuat minimalis meja letter L, layout pada ruang dapur ini tampak ekspresif menggunakan kabinet glossy multiplek HPL dengan serata vertikal. Disamakan antara backsplash kermaik 3D, estetika pada dapur ini tetap terlihat cantik dan semakin homey untuk dijadikan kegiatan masak bersama setiap saat. 


Tenang dan nyaman, ruang makan sederhana

fitrishusilawati

Berikutnya adalah interior ruang makan yang cocok sebagai pilihan segala usia. Nuansa biru yang hangat diperlihatkan kuat pada dinding dan furniture yang digunakan. Anda bisa menempatkan cukup sedikit dekorasi dengan rak vertikal terbuka yang sedang. Bila perlu, segala perabot makan bisa disamakan dengan interior ruang menggunnakan warna biru putih. Dijamin kegiatan makan di tempat ini semakin nyaman dan lebih menyenangkan.


Sudut teras yang cantik dan segar sebagai tempat santai

ifa_ade


Mementingkan luar ruangan di sekitar rumah juga sangat diperlukan. Selain untuk penghawaan yang menyegarkan, luar ruangan juga bisa jadi salah satu tempat santai yang nyaman di saat akhir pekan. Salah satunya anda bisa memanfaatakn sudut teras atau balkon rumah untuk diubah jadi tempat spesial. Tidak usah terlalu banyak furniture, cukup dengan dua kursi besi minimalis, tanaman hias yang kuat di luar ruangan serta bean bag atau karpet jika diperlukan. Dipastikan anda bisa menikmati suasana akhir pekan dengan nyaman dan menenangkan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.